Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Jika Mereka Punya Dolar, Kami Punya Allah dan Rakyat!

Erdogan: Jika Mereka Punya Dolar, Kami Punya Allah dan Rakyat!

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyeru rakyat Turki agar tidak memperdulikan kampanye yang sedang menargetkan perekonomian Turki. Hal itu ia sampaikan setelah nilai tukar lira anjlok ke posisi terendah di hadapan dolar.

“Jika mereka punya dolar, maka kita punya rakyat dan Allah,” kata Erdogan di hadapan rakyat Turki. “Kami bekerja dengan sangat keras.”

Menurut Erdogan, ada kampanye yang tengah menargetkan Turki dan perekonomiannya. Ia menambahkan, “Hari ini, kita lebih baik dari sebelumnya, dan besok akan lebih baik dari hari ini. Percayalah!”
Nilai dolar berada pada 6,39 lira Turki hari ini, Jumat (10/08). Sementara harga Euro berada pada 7,1 lira.

Banyak yang menilai anjloknya lira terhadap dolar berkenaan dengan perselisihan Ankara dan Washington akhir-akhir ini. Seperti diketahui, kedua negara bersitegang sebab penahanan seorang pastor Amerika Andrew Brunson.

Eskalasi itu menyebabkan kerusakan besar pada mata uang Turki yang telah kehilangan 40% nilai tukarnya tahun ini. Menurut laporan media, para investor asing membekukan akttivitas investasi mereka hingga lira kembali stabil. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization