Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Zionis Israel di Jalur Gaza, 3 Warga Palestina Gugur

Serangan Zionis Israel di Jalur Gaza, 3 Warga Palestina Gugur

Pesawat tempur dan tank Israel menyerang Jalur Gaza (20/07). (Haaretz)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Tiga orang warga Palestina gugur dalam serangan Zionis Israel di Jalur Gaza, Rabu (25/07) kemarin. Pihak Zionis mengklaim, serangan itu merupakan balasan atas serangan Hamas sebelumnya.

Gejolak itu terjadi lima hari setelah gencatan senjata yang ditengahi PBB yang membantu menghentikan gelombang serangan sebelumnya.

Ketiganya gugur dalam serangan di timur Kota Gaza, kata pernyataan Otoritas Kesehatan. Mereka adalah Ahmad Munir al-Bassous (28), Ubaidah Asad Farwana (29), dan Muhammad Tawfiq al-Aarir (27).

Militer Israel mengatakan, mereka melakukan serangan artileri terhadap tujuh basis militer Hamas.

“Beberapa saat yang lalu, Hamas menembaki tentara (Israel) di Jalur Gaza selatan,” kata militer Zionis. Mereka tidak mengungkap korban dalam serangan tersebut.

Hamas menegaskan, ketiga korban gugur merupakan bagian dari sayap militer mereka, Brigade Izzuddin al-Qassam.

“Brigade al-Qassam akan segera melakukan balasan untuk darah para syahid. Kami berpegang pada prinsip penembakan balas penembakan dan darah balas darah,” kata Pejabat Hamas Fathi Muhammad, Kamis (26/07). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Tak Hanya Turki, Ekonomi Dunia Terancam dengan Kebijakan Trump

Organization