Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pemerintah Jerman ‘Cuci Tangan’ dari Twit anti-Erdogan

Pemerintah Jerman ‘Cuci Tangan’ dari Twit anti-Erdogan

Bendara Jerman. (www.forbes.com)
dakwatuna.com – Berlin. Seorang Menteri Jerman membuat kontroversi melalui twit-nya tentang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Pemerintah Jerman seakan ‘cuci tangan’ dari hal tersebut.

Berlin menganggap Turki sebagai mitra penting dan ingin mempertahankan hubungan berdasarkan saling percaya, kata Jubir Pemerintah, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Kamis (26/07).

Menteri Pertanian Jerman Julia Klockner mengunggah twit kontroversial pada Ahad (22/07) lalu. Di dalamnya, ia menyuarakan tuduhan berat pada Erdogan, dan mengkritik pesepakbola Turki-Jerman Mesut Ozil atas pertemuannya dengan Presiden Turki tersebut.

Jubir Kementerian Friederike Lenz dalam keterangan pers mengatakan, twit Menteri merupakan opini pribadi. Lenz juga menolak untuk berkomentar lebih jauh.

Wakil juru bicara pemerintah, Ulrike Demmer juga menolak berkomentar atas twit Klockner itu. Ia menggarisbawahi pentingnya hubungan Turki dan Jerman.

“Turki sangat dekat dan mitra yang penting bagi kami. kami sangat senang punya hubungan baik dengan Turki,” kata Demmer.

“Kami berbeda dalam banyak isu. Kami punya periode sulit dan rumit dalam hubungan kami. Tapi kami
juga punya minat yang sama. Oleh karena itu, pemerintah federal meyakini penting untuk mempertahankan hubungan yang saling percaya,” imbuhnya.

Hubungan politik antara Ankara dan Berlin mengalami kemunduran dalam beberapa tahun terakhir. Tapi kedua pihak mengambil langkah-langkah menuju normalisasi hubungan dalam beberapa bulan terakhir.

Erdogan diperkirakan akan melakukan kunjungan resmi ke Jerman pada musim gugur. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization