Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Israel Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rezim Suriah

Zionis Israel Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rezim Suriah

Anak-anak Israel menyaksikan asap naik dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Golan. Militer Israel mengatakan telah menembak jatuh pesawat tempur Suriah yang diduga menyeberang di atas Dataran Tinggi Golan. Itu terjadi saat pertempuran sengit berlanjut antara militer Suriah dan oposisi di wilayah barat daya negara itu.

Juru bicara Letnan Kolonel Jonathan Conricus mengatakan pesawat tempur Sukhoi Suriah terbang ke arah Israel dengan kecepatan yang relatif tinggi sebelum menembus wilayah udaranya.

Ia mengatakan tidak diketahui apakah pesawat itu sengaja menyeberang ke Israel. Selain juga tidak ada informasi segera tentang nasib pilotnya.

Militer memantau kemajuan pesawat dan menembak jatuh dengan sepasang rudal Patriot setelah memasuki wilayah udara Israel sekitar dua kilometer. Pesawat itu jatuh di bagian selatan Dataran Tinggi Golan Suriah, kata Conricus.

Dataran Tinggi Golan merupakan wilayah Suriah yang telah diduduki Israel dalam beberapa dekade terakhir.

Wilayah Udara Suriah

Keterangan sebaliknya datang dari pihak Suriah. Media pemerintah Suriah menyebut pesawat tempur itu ditembak di wilayah udara Suriah ketika melakukan razia terhadap Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) dan pejuang lainnya di Suriah selatan.

“Musuh Israel menegaskan dukungannya untuk kelompok teroris bersenjata dan menargetkan salah satu pesawat tempur kami, yang sedang menyerang kelompok mereka di daerah Saida, di tepi Lembah Yarmouk di wilayah udara Suriah,” Kantor berita Suriah SANA mengutip sumber militer. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Seorang Dokter Turki Ini Telah Mengoperasi Ribuan Mata di Afrika

Organization