Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Israel Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rezim Suriah

Zionis Israel Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rezim Suriah

Anak-anak Israel menyaksikan asap naik dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Golan. Militer Israel mengatakan telah menembak jatuh pesawat tempur Suriah yang diduga menyeberang di atas Dataran Tinggi Golan. Itu terjadi saat pertempuran sengit berlanjut antara militer Suriah dan oposisi di wilayah barat daya negara itu.

Juru bicara Letnan Kolonel Jonathan Conricus mengatakan pesawat tempur Sukhoi Suriah terbang ke arah Israel dengan kecepatan yang relatif tinggi sebelum menembus wilayah udaranya.

Ia mengatakan tidak diketahui apakah pesawat itu sengaja menyeberang ke Israel. Selain juga tidak ada informasi segera tentang nasib pilotnya.

Militer memantau kemajuan pesawat dan menembak jatuh dengan sepasang rudal Patriot setelah memasuki wilayah udara Israel sekitar dua kilometer. Pesawat itu jatuh di bagian selatan Dataran Tinggi Golan Suriah, kata Conricus.

Dataran Tinggi Golan merupakan wilayah Suriah yang telah diduduki Israel dalam beberapa dekade terakhir.

Wilayah Udara Suriah

Keterangan sebaliknya datang dari pihak Suriah. Media pemerintah Suriah menyebut pesawat tempur itu ditembak di wilayah udara Suriah ketika melakukan razia terhadap Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) dan pejuang lainnya di Suriah selatan.

“Musuh Israel menegaskan dukungannya untuk kelompok teroris bersenjata dan menargetkan salah satu pesawat tempur kami, yang sedang menyerang kelompok mereka di daerah Saida, di tepi Lembah Yarmouk di wilayah udara Suriah,” Kantor berita Suriah SANA mengutip sumber militer. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization