Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Serang Pangkalan Militer Suriah di Aleppo

Israel Serang Pangkalan Militer Suriah di Aleppo

Israel berbatasan langsung dengan Suriah dan Libanon. (palestinechronicle.com)
dakwatuna.com – Damaskus. Rudal-rudal Israel membombardir pos militer Suriah di Provinsi Aleppo Ahad (15/07) malam waktu setempat, sebagaimana laporan dari media “plat merah” Suriah.

Kantor Berita Suriah (SANA) mengutip sumber militer Suriah. Disebutkan, “Zionis telah mengulangi upaya mereka untuk mendukung kelompok-kelompok teroris yang kalah di Deraa dan Quneitra.”

“Mereka menargetkan satu pos militer kami di utara bandara Al-Nairab dengan rudal,” imbuh sumber militer.

SANA menyebutkan, serangan hanya menimbulkan kerugian material.

Sementara itu, Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa sembilan “pejuang pro-rezim” terbunuh.

Observatorium itu menambahkan, pangkalan militer yang diserang itu digunakan oleh sekutu utama rezim Suriah, Iran.

Sebelumnya, Israel telah menargetkan puluhan situs di Suriah yang diduga sebagai basis Iran.

Iran menjadi sekutu utama bagi rezim Bashar Assad dan mendukung sejumlah milisi bersenjata, termasuk kelompok Hizbullah Syiah Lebanon yang berperang mendukung Rezim. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komentari Kasus Khashoggi, Putin: AS Harus Bertanggung Jawab

Organization