Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ‘Israel Tak Masalah Bashar Assad Terus Berkuasa’

‘Israel Tak Masalah Bashar Assad Terus Berkuasa’

Benyamin Netanyahu (kiri) bersalaman dengan Vladimir Putin. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Moskow. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu kembali menegaskan tak pernah menargetkan Rezim Suriah. Menurutnya, selama 40 tahun menduduki Dataran Tinggi Golan, Israel tak pernah sekalipun menembakkan satu peluru pun.

Netanyahu juga menegaskan bahwa kepentingannya hanya agar pasukan Iran diusir dari Suriah.

“Kami tak punya masalah dengan Rezim Bashar Assad. Bahkan selama 40 tahun kami tak pernah menembakkan satu peluru pun dari Dataran Tinggi Golan,” kata Netanyahu dikutip surat kabar Haaretz, Kamis (12/07).

Netanyahu, sebelum bertolak dari Moskow menambahkan, Israel tak menentang kembalinya kekuasaan dan stabilitas Rezim Assad. Namun Israel akan bergerak dalam kondisi darurat untuk mengamankan perbatasannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Israel tak ingin campur tangan dengan yang terjadi di internal Suriah. Namun menurutnya ada yang mengusik Israel seperti ISIS, Hisbullah Syiah Lebanon dan keberadaan Iran.

Netanyahu mengklaim Iran tidak sepenuhnya meninggalkan Golan, melainkan hanya mundur beberapa puluh kilometer. Sementara Israel menginginkan agar Iran pergi sepenuhnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization