Home / Berita / Internasional / Asia / ‘Israel Tak Masalah Bashar Assad Terus Berkuasa’

‘Israel Tak Masalah Bashar Assad Terus Berkuasa’

Benyamin Netanyahu (kiri) bersalaman dengan Vladimir Putin. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Moskow. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu kembali menegaskan tak pernah menargetkan Rezim Suriah. Menurutnya, selama 40 tahun menduduki Dataran Tinggi Golan, Israel tak pernah sekalipun menembakkan satu peluru pun.

Netanyahu juga menegaskan bahwa kepentingannya hanya agar pasukan Iran diusir dari Suriah.

“Kami tak punya masalah dengan Rezim Bashar Assad. Bahkan selama 40 tahun kami tak pernah menembakkan satu peluru pun dari Dataran Tinggi Golan,” kata Netanyahu dikutip surat kabar Haaretz, Kamis (12/07).

Netanyahu, sebelum bertolak dari Moskow menambahkan, Israel tak menentang kembalinya kekuasaan dan stabilitas Rezim Assad. Namun Israel akan bergerak dalam kondisi darurat untuk mengamankan perbatasannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Israel tak ingin campur tangan dengan yang terjadi di internal Suriah. Namun menurutnya ada yang mengusik Israel seperti ISIS, Hisbullah Syiah Lebanon dan keberadaan Iran.

Netanyahu mengklaim Iran tidak sepenuhnya meninggalkan Golan, melainkan hanya mundur beberapa puluh kilometer. Sementara Israel menginginkan agar Iran pergi sepenuhnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman