Home / Berita / Internasional / Asia / Delegasi Hamas Kembali Berkunjung ke Kairo, Mesir

Delegasi Hamas Kembali Berkunjung ke Kairo, Mesir

Ilustrasi (lambang Hamas dan Kubah Emas). (Anadolu)
dakwatuna.com – Kairo. Delegasi Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) bertolak dari Jalur Gaza menuju ibu kota Mesir, Kairo, Rabu (11/07). Mereka akan bertemu dan melakukan pembicaraan dengan pejabat di Mesir.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, delegasi Hamas dipimpin oleh Khalil al-Hayya, Wakil Kepala Hamas di Gaza.

Menurut Jubir Hamas Fawzi Barhoum, delegasi akan bertemu dengan pejabat Mesir untuk membahas “hubungan bilateral dan perkembangan terakhiri di Palestina dan zona Arab”.

Mesir baru-baru ini mengundang para pemimpin kelompok perlawanan yang berbasis di Gaza ke Kairo untuk membahas prospek rekonsiliasi internal Palestina, serta ketegangan yang sedang berlangsung di sepanjang pagar keamanan Gaza-Israel.

Setidaknya 137 warga Gaza gugur oleh peluru Pasukan Keamanan Israel (IDF) sejak aksi damai 30 Maret lalu.

Aksi damai menyuarakan ‘hak untuk kembali’ ke kampung halaman mereka, setelah terusir oleh Israel pada tahun 1948 silam.

Massa juga mendesak agar blokade terhadap Gaza segera diakhiri. Blokade Gaza sendiri sudah memasuki tahun ke-11 saat ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Doa Dr. Thariq Suwaidan agar Syaikh Salman Audah Segera Dibebaskan