Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Venezuela Puji Hubungan Baik dengan Turki

Presiden Venezuela Puji Hubungan Baik dengan Turki

Presiden Venezuela Nicolas Maduro (kiri) bersama Erdogan. (Huriyyet Daily News)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Venezuela Nicolas Maduro memuji hubungan baik dengan Turki. Ia juga tampak hadir dalam upaca pelantikan Presiden Recep Tayyip Erdogan di Kompleks Kepresidenan di Ankara.

Maduro mengunggah sejumlah twit terkait hubungan negaranya dengan Turki. Ia juga mengunggah video pelantikan Erdogan pada Senin lalu.

Dalam cuitannya, Maduro menyebut pelantikan Erdogan ‘luar biasa’. Ia mengaku bertemu dengan banyak pengusaha, dan “bekerja untuk memperkuat kerja sama di bidang pertambangan, pertanian, dan pariwisata. ”

Ia juga menyeru para pengusaha dan investor Turki untuk memperluas hubungan demi pembangunan.

“Hari ini, Turki dan Venezuela memulai perjalanan menuju kemakmuran dan pembangunan. Kami tidak bisa melewatkan kesempatan ini,” kata Maduro, dikutip dari kantor berita Anadolu, Rabu (11/07).

Ia menambahkan, “Kami memiliki semua syarat untuk bersama menuju kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat. Semoga panjang umur hubungan antara Turki dan Venezuela!”

“Venezuela menginginkan perdamaian, pembangunan dan keuntungan bersama,” imbuhnya lagi.

Selain menghadiri upaca pelantikan Erdogan, Maduro juga mengunjungi tempat pengambilan gambar film Kebangkita Ertugu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization