Home / Berita / Internasional / Asia / Inilah Wakil Presiden yang Ditunjuk Erdogan

Inilah Wakil Presiden yang Ditunjuk Erdogan

Wakil Presiden Turki, Fuat Oktay. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menunjuk Fuat Oktay sebagai wakilnya di kantor kepresidenan. Dalam sistem baru yang diadopsi Turki, posisi perdana menteri dihapus dan digantikan dengan wakil presiden.

Fuat Oktay lahir pada 1964 di Provinsi Yozgat di wilayah Turki tengah. Sebelumnya, Oktay menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Keadaan Darurat dari Januari 2012 hingga Juni 2016.

Selanjutnya, sejak Juni 2016 hingga saat ini ia menjadi sekretaris Perdana Menteri.

Oktay menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang Bisnis dari Universitas Cukurova tahun 1985. Sementara pendidikan masternya di bidang rekayasa manufaktur dan bisnis berhasil ia selesaikan pada tahun 1990 di Universitas Wayne State di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Antara tahun 2008 dan 2012, Oktay menjabat sebagai wakil direktur jenderal yang bertanggung jawab untuk perencanaan strategis, penjualan, dan pemasaran maskapai terkemuka, Turkish Airlines.

Oktay mampu berbicara dengan bahasa Inggris dengan baik dan telah menikah dengan dikaruniai tiga orang anak. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization