Home / Berita / Internasional / Asia / Pelantikan Erdogan; Berikut Kepala Negara yang Hadir

Pelantikan Erdogan; Berikut Kepala Negara yang Hadir

Recep Tayyip Erdogan menang pemilu. (Anadolu Arabic)
dakwatuna.com – Ankara. Sebanyak 22 kepala negara akan hadir dalam upacara pelantikan Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki. Upacara akan digelar di Kompleks Kepresidenan di Ankara hari ini, Senin (09/07).

Dikutip dari kantor berita Anadolu, upacara pelantikan juga akan dihadiri oleh wakil presiden, politisi, birokrat dan menteri dari berbagai negara.

Pertama-tama, Erdogan akan mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota parlemen pada pukul 16:30 waktu setempat. Kemudian ia akan mengunjungi Anitkabir, makam pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Pada pukul 18:00 waktu setempat, upacara pelantikan Erdogan akan digelar di Kompleks Kepresidenan Turki, dengan dihadiri oleh pejabat asing.

Berikut daftar tamu yang telah mengkonfirmasi kehadiran mereka:

Presiden Bulgaria, Georgia, Makedonia, Moldova, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, Pakistan, Kirgizstan, Sudan, Guinea, Zambia, Guinea Bissau, Guinea Khatulistiwa, Somalia, Mauritania, Gabon, Chad, Djibouti, Venezuela, Republik Turki Siprus Utara, dan Emir Qatar.

Selain itu, ada total 28 pejabat asing lainnya, termasuk perdana menteri, wakil presiden, menteri dan anggota parlemen, yang turut hadir. Serta sekretaris dari enam organisasi internasional. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi