Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pelantikan Erdogan; Berikut Kepala Negara yang Hadir

Pelantikan Erdogan; Berikut Kepala Negara yang Hadir

Recep Tayyip Erdogan menang pemilu. (Anadolu Arabic)
dakwatuna.com – Ankara. Sebanyak 22 kepala negara akan hadir dalam upacara pelantikan Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki. Upacara akan digelar di Kompleks Kepresidenan di Ankara hari ini, Senin (09/07).

Dikutip dari kantor berita Anadolu, upacara pelantikan juga akan dihadiri oleh wakil presiden, politisi, birokrat dan menteri dari berbagai negara.

Pertama-tama, Erdogan akan mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota parlemen pada pukul 16:30 waktu setempat. Kemudian ia akan mengunjungi Anitkabir, makam pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Pada pukul 18:00 waktu setempat, upacara pelantikan Erdogan akan digelar di Kompleks Kepresidenan Turki, dengan dihadiri oleh pejabat asing.

Berikut daftar tamu yang telah mengkonfirmasi kehadiran mereka:

Presiden Bulgaria, Georgia, Makedonia, Moldova, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, Pakistan, Kirgizstan, Sudan, Guinea, Zambia, Guinea Bissau, Guinea Khatulistiwa, Somalia, Mauritania, Gabon, Chad, Djibouti, Venezuela, Republik Turki Siprus Utara, dan Emir Qatar.

Selain itu, ada total 28 pejabat asing lainnya, termasuk perdana menteri, wakil presiden, menteri dan anggota parlemen, yang turut hadir. Serta sekretaris dari enam organisasi internasional. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization