Home / Berita / Internasional / Asia / Berkunjung ke Irak, Senator AS Ini Justru Apresiasi Turki

Berkunjung ke Irak, Senator AS Ini Justru Apresiasi Turki

Lindsey Graham, Senator Amerika Serikat. (Anadolu)
dakwatuna.com – Bagdad. Senator Amerika Serikat Lindsey Graham menyebut milisi bersenjata akan jadi tantangan bagi pemerintah Irak mendatang. Selain itu, ia juga memuji peranan Turki dalam upaya stabilitas kawasan.

Dikutip dari kantor berita Anadolu, hal itu disampaikannya saat konferensi pers di kedutaan AS di Bagdad, Irak, Rabu (04/07). Menurutnya, kelompok teroris ISIS hanya dapat dikalahkan melalui ekonomi Irak yang kuat serta sistem pendidikan.

Ia mengklaim, pemberantasan kelompok teroris di Irak dan Suriah akan menjadi sulit tanpa bantuan militer AS.

“Kami melakukan pembicaraan dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan terkait kehadiran pasukan kami di Suriah,” kata senator Partai Republik tersebut.

Turki, imbuhnya, “Dapat menjadi kekuatan untuk stabilitas kawasan ini.”

Pada Selasa lalu, delegasi Kongres AS tiba di Bagdad untuk berbicara dengan pejabat Irak. Pembahasan berkutat pada pengurangan jumlah pasukan AS yang ditempatkan di Irak. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization