Home / Berita / Internasional / Afrika / PBB Desak Rezim Mesir Bebaskan Putri Syaikh Al-Qaradhawi

PBB Desak Rezim Mesir Bebaskan Putri Syaikh Al-Qaradhawi

Syaikh Yusuf al-Qaradhawi dan putrinya, Ola Qaradhawi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Jenewa. Kantor PBB untuk Hak Asasi Manusia menyeru Rezim Mesir untuk membebaskan Ola Al-Qaradhawi dan suaminya, Hisam, agar dibebaskan tanpa syarat. Ola adalah putri Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi yang telah ditahan sejak satu tahun lalu.

“Ola berada di tahanan soliter sejak satu tahun. Keluarga dan pengacara dilarang mengunjunginya sejak pertama kali ditangkap,” kata Liz Throssell, juru bicara Kantor PBB untuk HAM.

Ia melanjutkan, informasi terakhir yang diperolehnya menyebut bahwa Ola melakukan aksi mogok makan. Hal itu dilakukan karena perlakuan bengis yang diterimanya selama dalam tahanan.

Penahanan Ola dalam tahanan soliter telah berlangsung lama. “Itu bentuk perlakuan kejam dan penghinaan,” kata Throssell.

Kantor juga mendesak rezim Mesir untuk menghormati hak-hak putri Syaikh Qaradhawi. Selain juga meminta agar semua tahanan dibebaskan tanpa syarat.

Pada Juni 2017 lalu, rezim Mesir menangkap pasangan suami istri, yang juga putri Syaikh Qaradhawi. Mereka dituduh, “Menjalin hubungan dengan kelompok ilegal (Ikhwanul Muslimin), serta merencanakan operasi terorisme yang menargetkan keamanan negara.”

Sejak saat itu, rezim secara berkala memperbarui hukuman pada pasangan suami istri tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Doa Dr. Thariq Suwaidan agar Syaikh Salman Audah Segera Dibebaskan