Home / Berita / Internasional / Asia / Aktivis Turki ‘Kuasai’ Al-Quds, Israel Semakin Cemas

Aktivis Turki ‘Kuasai’ Al-Quds, Israel Semakin Cemas

(arabi21.com)

dakwatuna.com – Palestina. Surat kabar harian Israel memberitakan kekhawatiran beberap pihak, terkait aktivitas LSM Turki di kota Al-Quds terutama Masjidil Aqsha.
Nadaf Shargai, kolumnis di surat kabar Israel Today, melalui tulisannya menyarankan pemerintah untuk melakukan dua hal, dengan cara ini menurutnya pengaruh “Ottoman” tak akan meluas di Al-Quds.

Shargai menilai pemerintah Israel gagal dalam menyetop aliran dana dari Turki untuk penduduk di kota Al-Quds. Menurutnya, seluruh dana itu ditujukan agar Turki kembali mendapatkan posisi dan pengaruh di Al-Quds serta Masjidil Aqsha. Terlebih saat ini, semangat nasionalisme dan budaya Turki sedang bangkit, hal itu nampak dari dukungan penduduk Al-Quds terhadap Presiden terpilih Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dua cara yang disebut Shargai yaitu, pertama memanfaatkan kekuatan legislatif untuk menyetop aliran dana Turki masuk ke Al-Quds. Kedua, memastikan bahwa anggaran untuk Al-Quds Timur ditinggikan, sehingga penduduknya tidak melirik kepada bantuan luar.

Dalam sebuah wawancara dengan asosiasi “Our Heritage” yang berbasis di Turki, salah seorang aktivisnya kepada situs arabi21.com mengatakan, bahwa lembaga nya bekerja untuk hal-hal proyek amal seperti bantuan berbuka puasa, bantuan untuk anak-anak, serta merenovasi rumah-rumah yang ada di kota Al-Quds. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi