Home / Berita / Internasional / Asia / Jenderal Iran Ini Tuding Israel ‘Pencuri’ Awan dan Salju Negaranya

Jenderal Iran Ini Tuding Israel ‘Pencuri’ Awan dan Salju Negaranya

Awan bergerak melalui puncak tertutup salju di pegunungan Alborz di Iran utara. (Dailymail)
dakwatuna.com – Teheran. seorang Jenderal Iran menuduh Israel mencuri awan negaranya. Katanya, itu dilakukan dengan tujuan agar hujan tidak turun di Iran. Tudingan ini dilontarkan ketika Iran tengah mengalami fenomena penggurunan yang cukup berbahaya.

Kepala Pertahanan Sipil Iran Brigadir Jenderal Gholam Reza Jalali menyebut sebab kekeringan yang melanda negaranya. Menurutnya, hal itu karena Israel mencuri dan memanipulasi awan dan salju Iran.

“Intervensi asing diduga memainkan peran dalam perubahan iklim,” kata Jalali. Ia menyebut, hal itu telah dikonfirmasi dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Iranian Study News Agency (ISNA).

“Israel dan negara lain di kawasan membentuk tim gabungan yang bekerja memastikan awan yang melintasi Iran tidak dapat melepaskan hujan,” imbuhnya.

“Di atas itu semua, kami menghadapi masalah pencurian awan dan salju.”

Jalali mengutip sebuah survei yang menunjukkan bahwa di atas 7.200 kaki semua daerah pegunungan antara Afghanistan dan Mediterania, tertutup salju. Tapi tidak dengan Iran, lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization