Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ali Khameini Sebut Para Musuhnya Inginkan Keburukan pada Iran

Ali Khameini Sebut Para Musuhnya Inginkan Keburukan pada Iran

Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khameini. (Israel National News)
dakwatuna.com – Teheran. pemimpin Tertinggi Iran Ali Khameini menegaskan, koordinasi Washington dengan negara-negara Teluk bertujuan buruk bagi Teheran. Menurutnya, ‘para musuh’ berupaya menciptakan krisis antara pemerintah dan rakyat Iran.

Hal itu ia sampaikan saat memberi kuliah di hadapan para pasukan Garda Revolusi Iran. Ia mengatakan, “Mereka bilang tak akan membesarkan kemampuan Iran. Kami tak membesarkannya, dan bukti terbesar adalah Amerika selama 40 tahun dengan segala intriknya belum mampu melemahkan rakyat Iran.”

Khameini menambahkan kemungkinan Amerika Serikat melawan Iran “ketika menggunakan aliansi dengan negara-negara di Kawasan untuk menargetkan keamanan dan stabilitas negara.”

“Para musuh berupaya mengobarkan krisis antara rakyat dan pemerintah serta berusaha menekan ekonomi. Tapi mereka tak mengerti bahwa pemerintah adalah rakyat,” lanjut Khameini, seperti dilansir Aljazeera, Ahad (01/07).

Rial Iran anjlok hingga 40% saat Amerika Serikat memutuskan keluar dari kesepakatan nuklir Iran bulan lalu.

Sejak saat itu, Washington memberlakukan kembali sanksi ekonomi kepada Teheran, serta bertekad untuk menambahnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization