Home / Berita / Internasional / Asia / Ali Khameini Sebut Para Musuhnya Inginkan Keburukan pada Iran

Ali Khameini Sebut Para Musuhnya Inginkan Keburukan pada Iran

Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khameini. (Israel National News)
dakwatuna.com – Teheran. pemimpin Tertinggi Iran Ali Khameini menegaskan, koordinasi Washington dengan negara-negara Teluk bertujuan buruk bagi Teheran. Menurutnya, ‘para musuh’ berupaya menciptakan krisis antara pemerintah dan rakyat Iran.

Hal itu ia sampaikan saat memberi kuliah di hadapan para pasukan Garda Revolusi Iran. Ia mengatakan, “Mereka bilang tak akan membesarkan kemampuan Iran. Kami tak membesarkannya, dan bukti terbesar adalah Amerika selama 40 tahun dengan segala intriknya belum mampu melemahkan rakyat Iran.”

Khameini menambahkan kemungkinan Amerika Serikat melawan Iran “ketika menggunakan aliansi dengan negara-negara di Kawasan untuk menargetkan keamanan dan stabilitas negara.”

“Para musuh berupaya mengobarkan krisis antara rakyat dan pemerintah serta berusaha menekan ekonomi. Tapi mereka tak mengerti bahwa pemerintah adalah rakyat,” lanjut Khameini, seperti dilansir Aljazeera, Ahad (01/07).

Rial Iran anjlok hingga 40% saat Amerika Serikat memutuskan keluar dari kesepakatan nuklir Iran bulan lalu.

Sejak saat itu, Washington memberlakukan kembali sanksi ekonomi kepada Teheran, serta bertekad untuk menambahnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization