Home / Berita / Internasional / Asia / Senantiasa Dukung Gaza, Emir Qatar Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Al-Aqsha

Senantiasa Dukung Gaza, Emir Qatar Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Al-Aqsha

Emir Qatar, Tamim Hamad Al Tsani (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Negara Qatar memberikan hibah dana kepada para pelajar Qatar. Disebutkan Aljazeera.net, jumlah dana hibah itu mencapai 2.500.000 dolar Amerika.

Sebaliknya, Universitas Negeri Al-Aqsha, memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani. Gelar diberikan sebagai penghormatan atas dukungan Emir kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Duta Besar Qatar di Palestina Muhammad al-Emadi, dalam sebuah perayaan di Universitas Al-Aqsha mengumumkan hibah dana sebesar 2.500.000 dolar Amerika. Dana itu diperuntukkan bagi mahasiswa Gaza yang tak mampu membayar biaya pendiidkan.

Al-Emadi menyampaikan, negaranya masih terus mendukung Gaza melalui berbagai program yang berkontribusi mencegah pengangguran bagi para lulusan. Menurutnya, hal itu adalah tentang kehormatan dan harga diri.

Sementara itu, Ketua Universitas Al-Aqsha menyerahkan piagam doktoral atas nama Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani.

“Kami memberikan piagam Doktor Kehormatan kepada Syaikh Tamim persembahan untuk negara dan rakyat Qatar atas sikap dukungannya pada rakyat kami yang terisolasi,” kata Ketua Universitas, Kamal Sharafi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Emir Qatar Beri Hadiah Pesawat Mewah, Begini Respon Erdogan

Organization