Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Sebut Akan Ada Pertempuran Besar di Turki, Ada Apa?

Erdogan Sebut Akan Ada Pertempuran Besar di Turki, Ada Apa?

Presiden Erdogan saat meresmikan masjid di kompleks akademi militer. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menegaskan tekadnya untuk memberantas teroris. Menurutnya, itu akan menjadi ‘pertempuran besar’ di Turki.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, hal itu disampaikan Erdogan saat meresmikan masjid di kompleks akademi militer (Gendarmerie and Coast Guard Academy) di Ankara.

Erdogan mengatakan, “Pada periode selanjutnya, pertempuran terbesar di negara kita adalah pemberantasan terorisme.”

Ia menambahkan, pasukan komando dan pasukan khusus akan berkontribusi dalam operasi pemberantasan tersebut. Sejauh ini militer Turki telah berhasil mengusir teroris di wilayah Suriah dan Irak, seperti Jarabulus dan Afrin.

“Kita akan menghapus teroris dengan menginjak-injaknya sehingga bangsa ini akan menemukan kedamaian,” lanjut Erdogan.

Pada 24 Juni lalu, Erdogan dan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) memperoleh kemenangan dalam pemilihan presiden. Erdogan mendulang 52,5% suara, diikuti kandidat dari CHP yang memperoleh 30,6% suara.

Sementara untuk pemilihan parlemen, Koalisi Rakyat yang digalang AKP dan MHP berhasil mendapat suara mayoritas di parlemen yaitu 53,5%. Sedangkan Koalisi Nasional yang digalang CHP mendapat 33,9% suara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Bunuh Tujuh Warga Palestina, Israel Sebut Serangan ke Gaza Sebagai ‘Operasi Penyelamatan’