Home / Berita / Internasional / Eropa / Begini Sesumbar Putin Tentang Kemampuan Persenjataan Rusia

Begini Sesumbar Putin Tentang Kemampuan Persenjataan Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin. (vanityfair.com)
dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia Vladimir Putin sesumbar tentang prospek senjata nuklir negaranya. Menurutnya, persenjataan Rusia bertahun-tahun dan bahkan beberapa dekade lebih maju dari yang dimiliki negara pesaingnya.

Persenjataan baru mewakili lompatan besar dalam kemampuan militer Rusia, kata Putin di hadapan lulusan akademi militer Rusia di Kremlin, Kamis (28/06).

Putin mengatakan, Rusia membuat terobosan nyata terkait desain persenjataannya. Ia juga berbicara tentang senjata hipersonik ‘Avangard’ dan rudal balistik antarbenua ‘Sarmat’. Keduanya dapat digunakan dalam beberapa tahun mendatang.

Selain itu, Putin menyebutkan rudal hipersonik ‘Kinzhal’ yang telah bertugas dengan unit-unit di distrik militer bagian selatan negara itu.

Pada bulan Maret lalu, Presiden Rusia itu mempresentasikan sistem di antara berbagai senjata nuklir baru. Hal ini dilakukan di tengah ketegangan Rusia dengan Barat.

Saat itu ia mengungkapkan, senjata nuklir baru itu bisa mengenai target mana pun di seluruh dunia dengan sedikit peluang intersepsi.

Rusia dan Barat berselisih dalam beberapa konflik – termasuk Suriah, di mana Rusia mendukung Presiden Bashar al-Assad – dan Ukraina. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization