Home / Berita / Internasional / Asia / Akhirnya Penguasa Saudi dan UEA Ucapkan Selamat pada Erdogan

Akhirnya Penguasa Saudi dan UEA Ucapkan Selamat pada Erdogan

Presiden Recep Tayyip Erdogan bersama istri. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan putranya Muhammad bin Salman Al Sud mengucapkan selamat atas kemenangan Erdogan dalam pemilihan presiden 24 Juni lalu.

Hal ini juga diikuti oleh penguasa Uni Emirat Arab, termasuk Putra Mahkota Abu Dhabi Muhammad bin Zayed.

Raja Salman menghubungi Erdogan melalui saluran telepon. Ia menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan kebaikan bagi Turki dan seluruh rakyatnya, seperti dilaporkan kantor berita Saudi (SPA).

Sementara Pangeran Muhammad bin Salman mengirimkan surat ucapan selamat kepada Presiden Turki tersebut.

Sedangkan kantor berita UEA melaporkan, Presiden Khalifah Bin Zayed dan wakilnya Muhammad bin Rasyid Al Maktoum serta Putra Mahkota Abu Dhabi Muhammad bin Zayed mengucapkan selamat atas kemenangan Erdogan.

Pemilihan umum di Turki berlangsung sukses pada Ahad (24/06) lalu. Tingkat partisipasinya bahkan mencapai 88%.

Hasil awal menyebut kemenangan kandidat petahana Recep Tayyip Erdogan dengan perolehan sebesar 52,59%. Sementara posisi kedua ditempati oleh Muharrem Ince dengan perolehan 30,64% suara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mahathir Muhammad Kritik Kebijakan Trump