Home / Berita / Internasional / Asia / Hasil Sementara Pemilu Turki: Erdogan Pimpin Perolehan Suara

Hasil Sementara Pemilu Turki: Erdogan Pimpin Perolehan Suara

Erdogan pimpin perolehan suara sementara. (Yeni Safak)
dakwatuna.com – Ankara. Hasil sementara perhitungan suara pemilihan presiden Turki mulai tampak. Kandidat petahanan, Presiden Recep Tayyip Erdogan tampak memimpin perolehan suara

Dengan 62,4% suara masuk, Erdogan unggul dengan 55,9% suara dari para pesaingnya.

Urutan kedua ditempati oleh kandidat dari Partai Rakyat Republik (CHP) Muharrem Ince. Ia sementara memperoleh 29% suara.

Sementara di posisi ketiga dan keempat secara beruntun di tempat oleh kandidat dari Partai IYI Meral Aksener dengan 7,5% suara, dan kandidat dari Partai HIDUP (Kurdi) Selahattin Demirtas dengan 6,6% suara.

Jika tidak ada kandidat yang memperoleh 50% lebih suara, maka pemilihan presiden putaran kedua akan digelar pada 08 Juli mendatang.

Laman pemilihan Yeni Safak mencakup rincian hasil pemilihan parlemen dan presiden, lengkap dengan hasil kota dan provinsi di seluruh Turki.

Laman juga memuat perolehan suara dari ekspatriat Turki. 1,49 Juta rakyat Turki di sejumlah negara telah memberikan suara mereka dalam waktu 13 hari terakhir. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization