Home / Berita / Internasional / Asia / Pengamat: Saudi dan UEA Segera Normalisasi Hubungan dengan Israel

Pengamat: Saudi dan UEA Segera Normalisasi Hubungan dengan Israel

Pengamat: Saudi dan UEA segera normalisasi hubungan dengan Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Doha. Indikasi soal normalisasi hubungan antara negara-negara Arab dan Israel semakin mencuat. Kali ini disebutkan oleh pengamat urusan Israel Sultan Ajlone saat dihubungi Aljazeera.

Ajlone mengatakan ada indikasi hubungan resmi antara Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Israel. menurutnya, hal itu berkaitan dengan inisiatif perdamaian Palestina – Israel yang dikenal dengan Deal of the Century (Kesepakatan Abad Ini).

Lebih lanjut, Ajlone menambahkan ada komunikasi tingkat tinggi antara tiga negara tersebut. Tujuan dari komunikasi itu adalah membuka jalan bagi hubungan resmi dan akan diumumkan oleh Israel, Saudi dan UEA.

Masih menurut Ajlone, hubungan tiga negara sebenarnya telah ada sejak waktu yang lama. Tapi sekarang tahapannya mulai dipublikasikan dengan menyiapkan legitimasi secara agama.

Bahkan Ajlone menduga dalam waktu dekat akan dikeluarkan fatwa yang membolehkan perdamaian dan menjalin kesepakatan dengan Yahudi dalam hal yang sesuai dengan kepentingan pemegang kekuasaan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi