Home / Berita / Internasional / Eropa / Kanselir Jerman: Eropa Dalam Kondisi Sulit

Kanselir Jerman: Eropa Dalam Kondisi Sulit

Kanselir Jerman, Angela Merkel. (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Berlin. Kanselir Jerman Angela Merkel menyebut Eropa dalam kondisi sulit. Menurutnya, hal ini terkait dengan konstelasi di kancah internasional. Ia juga meminta Eropa untuk mengadopsi kebijakan luar negeri bersama.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Rabu (13/06), hal itu disampaikannya saat konferensi pers bersama PM Austria Sebastian Kurz di Berlin. “Kami sepakat bahwa Eropa dalam kondisi sulit menanggapi perkembangan di kancah dunia saat ini,” kata Merkel.

Ia menambahkan, “Kita dihadapkan pada tantang yang jelas terkait kebijakan luar negeri. Maka kita harus bergerak secara bersama.”

Merkel mengaku, pemikirannya tersebut terinspirasi dari KTT G7 baru-baru ini.

Lebih lanjut Merkel juga menyinggung isu imigran di Eropa. Menurutnya, seluruh Eropa harus bersatu untuk menghadapi imigran gelap.

“Imigran gelap menyebabkan kerusakan besar di Eropa. Melindungi wilayah perbatasan menjadi hal yang mendesak saat ini.”

Sementara Kurz menyatakan, isu memperkuat wilayah perbatasan menjadi fokus pemerintahnya di Austria. “Badan Penjaga Perbatasan dan Pantai Eropa (Frontex) harus dibekali dengan materi yang dibutuhkan,” katanya.

Menurutnya, Uni Eropa sangat perlu untuk berfokus pada isu-isu besar. “Kami tidak memiliki kesepakatan di antara negara-negara Uni Eropa mengenai masalah-masalah penting seperti pengelolaan perbatasan asing dan file kebijakan luar negeri,” jelasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

[Video] Dolar Amerika Dirobek dan Dibuang Warga Turki

Organization