Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bintang Sepak Bola Argentina: Pembatalan Laga Lawan Israel Sangat Tepat

Bintang Sepak Bola Argentina: Pembatalan Laga Lawan Israel Sangat Tepat

Gonzalo Higuain. (Guardian)
dakwatuna.com – Ramallah. Warga Palestina menyambut baik keputusan tim sepak bola Argentina yang membatalkan laga persahabatan dengan Israel. Menurut Ketua Asosiasi Sepak Bola Palestina Jibril Rajoub keputusan itu berada di ‘jalur yang benar’.

“Aku pikir ini sesuai dengan undang-undang FIFA dan juga prinsip serta misi mereka untuk mempromosikan etika dan nilai, serta membangun jembatan antar negara bukannya menjadi alat untuk tujuan politik,” katanya.

“Israel berusaha menggunakan Messi dan bintang lainnya dari Argentina (untuk tujuan politik, red)” imbuh Rajoub.

Rencananya, laga persahabatan tersebut akan digelar pada Sabtu (09/06) mendatang. Stadion Teddy yang terletak di desa Palestina, Al-Malha, Yerusalem, ditunjuk sebagai tempat laga.

‘Hal yang Benar’

Bintang Argentina dan Juventus, Gonzalo Higuain mengatakan kepada ESPN, bahwa tim sepak bola Argentina “akhirnya melakukan hal yang benar”.

Hal senada juga disampaikan wakil presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Hugo Moyano. Menurutnya, laga persahabatan dengan Israel “tidak layak”.

“Aku pikir pembatalan laga antara Argentina dan Israel adalah sesuatu yang benar,” kata Molano kepada Radio 10 Argentina.

“Semua yang terjadi di tempat itu, di mana mereka (Israel) membunuhi banyak orang, merupakan sesuatu yang tidak dapat Anda terima sebagai manusia,” pungkasnya.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) membatalkan rencana pertandingan persahabatan melawan Israel. Ini sebagaimana yang diwartakan media Argentina, seperti dikutip Aljazeera, Rabu (06/06).

Situs olahraga Argentina Minotouno pada Selasa (05/06) kemarin melaporkan, laga persahabatan yang akan digelar di Al-Quds (Yerusalem) itu ‘ditangguhkan’. Disebutkan hal itu karena derasnya kritik yang dialami kapten tim, Leonel Messi.

Seperti diwartakan sebelumnya, Argentina berencana menggelar laga persahabatan dengan Israel. laga uji coba sebelum Piala Dunia di Rusia itu rencana akan digelar di Yerusalem pada Sabtu (09/06) mendatang.

Laga tersebut rencana digelar di Stadion Teddy yang terletak di Yerusalem. Sebuah wilayah yang dirampas oleh Israel dari bangsa Palestina 1948 silam.

Menanggapi perkembangan terbaru ini, PM Israel Benyamin Netanyahu disebut akan menghubungi Presiden Argentina Mauricio Macri. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization