Home / Narasi Islam / Wanita / Cantikku Cantikmu

Cantikku Cantikmu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (indojilbab.com)

dakwatuna.com – “…. Dia membentuk rupamu lalu memperbagus rupamu…” (QS. At-Taghabun: 3)

Cantik, adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari sosok perempuan dan sebuah ungkapan kekaguman yang lebih sering ditujukan pada bentuk fisik seorang perempuan. Sebuah kata yang begitu diagung-agungkan oleh para manusia baik laki-laki maupun perempuan, apa pun dilakukan untuk bisa meraih kata cantik itu.

Berbagai definisi dimunculkan untuk mengartikan makna cantik itu dari mulai definisi bahwa cantik itu haruslah putih, tinggi semampai, bibir merah ranum, hidung mancung, bentuk tubuh bak gitar Spanyol dan istilah-istilah hiperbolis lainnya yang ternyata mampu mencuci otak para perempuan sehingga mereka terus bersusah payah melakukan apa pun bahkan sampai merogoh saku terdalam mereka untuk bisa memiliki fisik “cantik” itu.

Belum lagi ditambah dengan definisi cantik versi perusahaan kecantikan yang terus digembar-gemborkan untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dibalik kepolosan para perempuan yang begitu mendambakan kecantikan yang mereka inginkan, dari mulai produk pil pelangsing, pemutih, pencuci muka, krim, bedak, lotion, bahkan sampai operasi plastik pun laku di pasaran.

Dan yang sangat disayangkan adalah para muslimah yang juga kadang tergiur dengan hal tersebut walaupun tidak sampai pada mengubah ciptaan Allah atau operasi plastik. Seorang muslimah memang dituntut untuk tampil cantik apalagi di hadapan suaminya, namun kadang mereka sering kali lupa bahwa Allah telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya ciptaan dan yang harus dilakukan adalah merawatnya bukan mengubahnya sehingga tidak pantas bagi seorang muslimah untuk mencukur alis, memakai make-up tebal dan hal berlebihan lainnya.

Seorang muslimah harus bahkan wajib mengetahui cara merawat diri dan mensyukuri apa yang ada pada dirinya bukan malah mengubahnya hanya karena ingin mengikuti tren untuk bisa tampil cantik. Seorang muslimah itu akan terlihat cantik dengan kesederhanaannya, keilmuannya, keanggunannya, terus memperbaiki akhlak dan kedekatannya dengan Allah maka akan terpancarlah kecantikan dari dalam yang membuat orang yang memandangnya merasa kagum kepadanya.

Jadi bagi para muslimah, bentuklah kecantikan dari dalam dirimu sehingga cantik yang terpancar dari dirimu berbeda dengan cantik perempuan biasa. Jangan mengeluh dengan bentuk fisik yang sekarang dimiliki karena Allah telah membentuk dan memperbagus rupamu tapi Jaga dan rawatlah fisikmu karena pada hakikatnya itu adalah milik Allah bukan milikmu yang akan dilepas saat ajal datang. Fisikmu adalah titipan dari Allah sehingga kita tidak punya hak untuk mengubahnya tapi kita berhak menjaga dan merawatnya untuk dikembalikan kepada pemilik sebenarnya yaitu Allah SWT. Wallahu a’lam. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Mahasiswi Ciamis yang menempuh kuliah di STEi SEBI dan sedang berusaha untuk menjadi seorang pengusaha dan penulis.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi