Home / Berita / Internasional / Asia / Bos Chelsea Dapat Kewarganegaraan Israel

Bos Chelsea Dapat Kewarganegaraan Israel

Roman Abramovich, Pemilik Klub Chelsea. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Miliarder asal Rusia sekaligus pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich, mendapatkan kewarganegaraan Israel. Hal ini sebagaimana berita yang dimuat laman berita Israel, Ynet.

Disebutkan, Abramovich, yang seorang Yahudi, tiba di Tel Aviv pada Senin (28/05) kemarin. Selanjutnya, ia menerima dokumen pengukuhan statusnya sebagai warga Israel setelah sebelumnya membeli properti di sana.

Visa Inggris untuk Abramovich dinyatakan habis pada bulan lalu. Menurut Reuters, akan butuh waktu lama untuk memulihkannya. Sementara pemerintah Inggris enggan mengomentari hal tersebut.

Abramovich menjadi salah satu orang terkaya di Inggris setelah membeli klub sepak bola Chelsea pada 2003 silam.

Terkait status barunya, pihak Rusia menyebut Abramovich berhak untuk mengambil kewarganegaraan Israel. “Itu hak dia,” kata Jubir Kremlin, Dmitry Peskov.

Sementara Kementerian dalam negeri Israel mengomentari soal penawaran kewarganegaraan tersebut.

“Roman Abramovich datang ke Kedubes Israel di Moscow layaknya orang lain. Ia mengajukan permintaan untuk izin imigrasi, dokumen-dokumennya diperiksa sesuai dengan hukum pengembalian, dan dia memang dianggap memenuhi syarat,” kata Jubir Israel di Chennel 10.

Jubir Kementerian Imigrasi Israel menolak berkomentar terkait berita tersebut. Namun Jubir Administrasi Kependudukan mengonfirmasi bahwa Abramovic telah berada di Israel.

Israel akan memberikan kewarganegaraan kepada setiap Yahudi yang hendak pindah ke sana. Paspor Israel pun akan segera diterbitkan.

Paspor Israel dapat memasuki Inggris tanpa visa untuk kunjungan singkat. Namun untuk bekerja di Inggris, warga Israel tetap memerlukan visa kerja.

Abramovich telah menjadi pengunjung tetap di Israel, dan menurut Ynet, ia membeli sebuah properti yang dulunya merupakan hotel di Tel Aviv dekat pantai Mediterania. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 1,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization