Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bos Chelsea Dapat Kewarganegaraan Israel

Bos Chelsea Dapat Kewarganegaraan Israel

Roman Abramovich, Pemilik Klub Chelsea. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Miliarder asal Rusia sekaligus pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich, mendapatkan kewarganegaraan Israel. Hal ini sebagaimana berita yang dimuat laman berita Israel, Ynet.

Disebutkan, Abramovich, yang seorang Yahudi, tiba di Tel Aviv pada Senin (28/05) kemarin. Selanjutnya, ia menerima dokumen pengukuhan statusnya sebagai warga Israel setelah sebelumnya membeli properti di sana.

Visa Inggris untuk Abramovich dinyatakan habis pada bulan lalu. Menurut Reuters, akan butuh waktu lama untuk memulihkannya. Sementara pemerintah Inggris enggan mengomentari hal tersebut.

Abramovich menjadi salah satu orang terkaya di Inggris setelah membeli klub sepak bola Chelsea pada 2003 silam.

Terkait status barunya, pihak Rusia menyebut Abramovich berhak untuk mengambil kewarganegaraan Israel. “Itu hak dia,” kata Jubir Kremlin, Dmitry Peskov.

Sementara Kementerian dalam negeri Israel mengomentari soal penawaran kewarganegaraan tersebut.

“Roman Abramovich datang ke Kedubes Israel di Moscow layaknya orang lain. Ia mengajukan permintaan untuk izin imigrasi, dokumen-dokumennya diperiksa sesuai dengan hukum pengembalian, dan dia memang dianggap memenuhi syarat,” kata Jubir Israel di Chennel 10.

Jubir Kementerian Imigrasi Israel menolak berkomentar terkait berita tersebut. Namun Jubir Administrasi Kependudukan mengonfirmasi bahwa Abramovic telah berada di Israel.

Israel akan memberikan kewarganegaraan kepada setiap Yahudi yang hendak pindah ke sana. Paspor Israel pun akan segera diterbitkan.

Paspor Israel dapat memasuki Inggris tanpa visa untuk kunjungan singkat. Namun untuk bekerja di Inggris, warga Israel tetap memerlukan visa kerja.

Abramovich telah menjadi pengunjung tetap di Israel, dan menurut Ynet, ia membeli sebuah properti yang dulunya merupakan hotel di Tel Aviv dekat pantai Mediterania. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization