Home / Berita / Internasional / Asia / Sejak Awal 2000an, Arab Saudi Sumbang Palestina Sebesar 6 Miliar Dolar AS

Sejak Awal 2000an, Arab Saudi Sumbang Palestina Sebesar 6 Miliar Dolar AS

Bendera Arab Saudi. (Alwatannews.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Arab Saudi mengumumkan jumlah bantuan dana untuk Palestina sejak awal tahun 2000an hingga saat ini. Disebutkan, selama kurun waktu tersebut Saudi telah menyumbang sebesar 6 miliar dolar AS.

“Palestina mendapat bantuan terbesar Arab Saudi daripada negara lain di dunia,” kata Abdullah al-Rabiah, Pengawas Umum di King Salman Humanitarian and Relief Center (KSRelief), sebagaimana dikutip Anadolu Arabic dari Kantor Berita Saudi (SPA).

SPA memang tidak menyebut secara resmi pernyataan pejabat Saudi tersebut. Namun ini terjadi di saat Palestina tengah ditekan untuk menerima kesepakatan yang disebut Deal of the Century.

Penolakan Palestina pada kesepakatan tersebut berbuntut panjang. Setidaknya penolakan itu mengurangi bantuan keuangan dari AS melalui Badan Pengungsi PBB (UNRWA).

Pejabat Saudi itu menambahkan, bantuan yang diberikan Saudi kepada Palestina terbagi dalam beberapa bentuk. Di antaranya bantuan pembangunan dan kemanusiaan, serta bantuan amal.

Bulan lalu, Saudi juga memberi bantuan keuangan bagi Palestina sebesar 20 juta dolar AS. Selain itu ada pula bantuan sebesar 50 juta dolar yang diberikan melalu UNRWA. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Enggan Serahkan Gulen, Trump Malah Desak Erdogan Bebaskan Pendeta AS

Organization