Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sejak Awal 2000an, Arab Saudi Sumbang Palestina Sebesar 6 Miliar Dolar AS

Sejak Awal 2000an, Arab Saudi Sumbang Palestina Sebesar 6 Miliar Dolar AS

Bendera Arab Saudi. (Alwatannews.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Arab Saudi mengumumkan jumlah bantuan dana untuk Palestina sejak awal tahun 2000an hingga saat ini. Disebutkan, selama kurun waktu tersebut Saudi telah menyumbang sebesar 6 miliar dolar AS.

“Palestina mendapat bantuan terbesar Arab Saudi daripada negara lain di dunia,” kata Abdullah al-Rabiah, Pengawas Umum di King Salman Humanitarian and Relief Center (KSRelief), sebagaimana dikutip Anadolu Arabic dari Kantor Berita Saudi (SPA).

SPA memang tidak menyebut secara resmi pernyataan pejabat Saudi tersebut. Namun ini terjadi di saat Palestina tengah ditekan untuk menerima kesepakatan yang disebut Deal of the Century.

Penolakan Palestina pada kesepakatan tersebut berbuntut panjang. Setidaknya penolakan itu mengurangi bantuan keuangan dari AS melalui Badan Pengungsi PBB (UNRWA).

Pejabat Saudi itu menambahkan, bantuan yang diberikan Saudi kepada Palestina terbagi dalam beberapa bentuk. Di antaranya bantuan pembangunan dan kemanusiaan, serta bantuan amal.

Bulan lalu, Saudi juga memberi bantuan keuangan bagi Palestina sebesar 20 juta dolar AS. Selain itu ada pula bantuan sebesar 50 juta dolar yang diberikan melalu UNRWA. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization