Home / Berita / Internasional / Asia / Dubes Saudi untuk Turki: Al-Quds Bukan Ibu Kota Israel

Dubes Saudi untuk Turki: Al-Quds Bukan Ibu Kota Israel

Duta Besar Arab Saudi untuk Turki, Waleed A. Elkhereiji. (Anadolu Arabic)
dakwatuna.com – Ankara. Duta Besar Arab Saudi untuk Turki, Waleed A. Elkhereiji, menyatakan penolakannya atas klaim Al-Quds sebagai ibu kota Zionis Israel. Hal itu ia sampaikan saat buka bersama dengan awak media, Jumat (25/05) kemarin.

“Kerajaan Arab Saudi, sebagaimana negara Arab lainnya, menenatang pengumuman Al-Quds sebagai ibu kota Israel,” katanya dikutip dari Anadolu Arabic, Sabtu (26/05).

Elkhereiji menambahkan, “Kami tidak mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel, dan percaya bahwa rakyat Palestina juga punya hak di sana. Kami tidak menerima, dan menolak sikap Amerika Serikat.”

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Saudi itu mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertukar pikiran dengan awak media.

Elkhereiji juga membahas soal hubungan Saudi dan Turki. Menurutnya, hubungan kedua negara telah berakar dalam sejarah, dan disatukan oleh agama dan budaya yang sama.

Elkhereiji berharap, hubungan negaranya dan Turki semakin diperkuat di masa mendatang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rusia Kirim Sistem Rudal S-300 ke Suriah, Israel Kecewa