Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Klaim Mampu Pengaruhi Pergerakan Militer Negara Lain

Iran Klaim Mampu Pengaruhi Pergerakan Militer Negara Lain

Bendera Iran (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Teheran. Ketua Pusat Penelitian Strategis dalam Militer Iran, Brigadir Ahmed Reza Burdistan menyebut pihaknya memiliki rincian intelijen lengkap tentang keberadaan pangkalan militer di Saudi, Yordania, UEA dan Qatar.

Dilansir dari Aljazeera, Jumat (25/05), hal itu ia sampaikan dalam upacara peringatan pembebasan kota Khorramshahr. Menurut Burdistan, Teheran akan menghadapi setiap ancaman yang telah berproses di manapun.

Burdistan menambahkan, angkatan bersenjata negaranya terus memonitor pergerakan musuh. Bahkan juga memiliki kemampuan intelijen untuk mempengaruhi pergerakan tersebut.

Ia juga menyinggung ancaman sanksi terbaru yang diberlakukan pada Iran. Menurutnya, itu harus ditanggapi dengan meningkatkan kesiagaan pertahanan terhadap setiap ancaman yang mengintai.

Pada Rabu lalu, Menlu AS Mike Pompeo berjanji akan menjatuhkan sanksi terberat kepada Iran.

Di hadapan Dewan Perwakilan Amerika Serikat, Pompeo menyebut sanksi kepada Iran akan jadi yang terberat sepanjang sejarah. Ia menambahkan, AS tengah bermusyawarah dengan semua pihak untuk menentukan sanksi nuklir dan non-nuklir kepada Iran.

Selain sanksi, Pompeo juga mengajukan 12 syarat kepada Teheran, termasuk mengakhiri hegemoninya di Timur Tengah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Pesawat Tempurnya Ditembak Jatuh Suriah, Rusia Murka ke Israel

Organization