Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Klaim Mampu Pengaruhi Pergerakan Militer Negara Lain

Iran Klaim Mampu Pengaruhi Pergerakan Militer Negara Lain

Bendera Iran (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Teheran. Ketua Pusat Penelitian Strategis dalam Militer Iran, Brigadir Ahmed Reza Burdistan menyebut pihaknya memiliki rincian intelijen lengkap tentang keberadaan pangkalan militer di Saudi, Yordania, UEA dan Qatar.

Dilansir dari Aljazeera, Jumat (25/05), hal itu ia sampaikan dalam upacara peringatan pembebasan kota Khorramshahr. Menurut Burdistan, Teheran akan menghadapi setiap ancaman yang telah berproses di manapun.

Burdistan menambahkan, angkatan bersenjata negaranya terus memonitor pergerakan musuh. Bahkan juga memiliki kemampuan intelijen untuk mempengaruhi pergerakan tersebut.

Ia juga menyinggung ancaman sanksi terbaru yang diberlakukan pada Iran. Menurutnya, itu harus ditanggapi dengan meningkatkan kesiagaan pertahanan terhadap setiap ancaman yang mengintai.

Pada Rabu lalu, Menlu AS Mike Pompeo berjanji akan menjatuhkan sanksi terberat kepada Iran.

Di hadapan Dewan Perwakilan Amerika Serikat, Pompeo menyebut sanksi kepada Iran akan jadi yang terberat sepanjang sejarah. Ia menambahkan, AS tengah bermusyawarah dengan semua pihak untuk menentukan sanksi nuklir dan non-nuklir kepada Iran.

Selain sanksi, Pompeo juga mengajukan 12 syarat kepada Teheran, termasuk mengakhiri hegemoninya di Timur Tengah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization