Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Senator AS Ini Sebut Arab Saudi Sumber Masalah di Timur Tengah

Senator AS Ini Sebut Arab Saudi Sumber Masalah di Timur Tengah

Unggahan twitter Rand Paul. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Senator Amerika Serikat Rand Paul menyebut Arab Saudi sebagai sumber masalah di Timur Tengah. Dalam unggahannya di twitter, ia mendesak agar Amerika mengakui hal itu.

Paul menambahkan, perlombaan senjata antara Arab Saudi dan Iran tidak boleh dibiarkan. Ia juga meminta agar pasokan senjata Amerika ke Saudi untuk dihentikan, karena hanya akan menambah korban tak berdosa di Yaman.

“Kita perlu mengakui bahwa Arab Saudi adalah sumber masalah di Timur Tengah,” kata Paul. “Sama seperti perlombaan senjata antara Saudi dan Iran harus dihentikan.”

Ia melanjutkan, “Pasokan senjata ke Arab Saudi juga perlu dihentikan. Karena itu hanya akan digunakan untuk membunuh kaum tak berdosa di Yaman!”

Sebelumnya, Komite Luar Negeri di Kongres AS mendesak agar Arab Saudi menghentikan perang di Yaman. Selain juga menuntut agar bantuan kemanusiaan diberi akses masuk, menunda-nunda kedatangan bantuan serta agar mengurangi risiko bagi warga sipil Yaman.

Pada Maret lalu, sejumlah aktivis juga telah memperingatkan agar AS tidak menjalin kerja sama nuklir dengan Saudi. Disebutkan hal itu hanya akan mendorong persebaran senjata nuklir di kawasan yang senantiasa ‘panas’ tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization