Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Berencana Bangun 2.500 Unit Permukiman di Tepi Barat

Israel Berencana Bangun 2.500 Unit Permukiman di Tepi Barat

Penjajah Israel terus lakukan pembangunan permukiman ilegal. (english.pnn.ps)
dakwatuna.com – Ramallah. Zionis Israel kembali berencana menambah unit permukiman Yahudi di wilayah Palestina. Kali ini mereka berencana membangun 2.500 unit di 30 permukiman di Tepi Barat.

Dilansir Aljazeera, Kamis (24/05), hal itu diumumkan oleh Menteri Pertahanan Zionis Avigdor Lieberman. Disebutkan, ia telah menginstruksikan rencana itu kepada komisi terkait untuk disetujui.

“2.500 unit baru yang akan kami setujui dalam komite perencanaan pekan depan, termasuk ke dalam percepatan pembangunan 2018,” kata Lieberman.

Ia juga menambahkan akan meminta persetujuan untuk pembangunan 1.400 unit rumah lainnya dalam waktu dekat.

Leberman melanjutkan, “Kami berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di Yehuda dan Samaria (Tepi Barat). Kami komitmen terhadap janji. Di bulan-bulan mendatang, kami akan menyetujui pembangunan ribuan unit perumahan lainnya.”

Perlu diketahui, keberadaan permukiman di Tepi Barat adalah ilegal berdasarkan hukum internasional. Namun Israel bersikeras akan membicarakan masa depan permukimannya selama proses perdamaian dengan Palestina. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman