Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Tegaskan Militernya Tetap Berada di Suriah

Iran Tegaskan Militernya Tetap Berada di Suriah

Jubir Kemenlu Iran, Bahram Qassemi. (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Teheran. Iran menyatakan akan tetap menempatkan pasukan militernya di Suriah. Hal itu akan dilakukan sesuai permintaan Rezim Suriah.

“Jika memang Suriah menginginkan, maka kami akan tetap di sana,” kata Bahram Qasemi, Jubir Kemenlu Iran, dalam sebuah konferensi pers, Senin (21/05).

Menurut Qasemi, Iran tidak bisa dipaksa pihak manapun untuk melakukan sesuatu. “Iran punya kebijakan yang independen,” imbuhnya seperti dikutip dari Yenisafak.

Sebelumnya berhembus kabar bahwa Rusia mendesak Iran agar menarik pasukan dari Suriah.

Qasemi juga menyindir negara-negara yang intervensi ke Suriah tanpa permintaan Rezim. “Negara-negara seperti ini yang justru harus meninggalkan Suriah,” katanya.

Sejauh ini Teheran setia mendukung Rezim Bashar al-Assad. Tak tanggung-tanggung, Iran mendukung Rezim dengan menempatkan pasukan militernya untuk membantu memerangi kelompok oposisi.

Pada Kamis (17/05) lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Bashar Assad di kota resort, Sochi. Dalam pertemuan, Putin menyampaikan urgensi untuk memulai proses politik secara menyeluruh.

Demi keberhasilan proses politik, Putin menekankan agar pasukan asing angkat kaki dari Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman