Home / Berita / Internasional / Asia / Ternyata Mereka Ini yang Berencana Bunuh Erdogan

Ternyata Mereka Ini yang Berencana Bunuh Erdogan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Yenisafak)
dakwatuna.com – Sarajevo. Badan Intelijen Turki terus melakukan penyidikan terkait informasi tentan rencana pembunuhan Presiden Recep Tayyip Erdogan. Seperti diwartakan sebelumnya, informasi ini didapat intelijen sesaat sebelum kunjungan Erdogan ke ibu kota Bosnia-Herzegovina, Sarajevo.

Informasi rencana pembunuhan Erdogan diterima dari warga Turki yang tinggal di Makedonia. Selain itu, intelijen Barat juga menginformasikan kepada Turki tentang adanya “kesiapan sekelompok orang Turki untuk melakukan pembunuhan pada Erdogan.”

Hingga tulisan ini dibuat, intelijen Turki belum menemukan kapan dan dimana rencana itu disusun. Namun terungkap bahwa dua dari perencana adalah anggota dari Jamaah Fethullah Gulen.

Selain itu, media juga menyebut adanya keterkaitan antara pelaku dengan Israel. Seperti diketahui, Israel acap kali menyebar kelompok untuk melakukan pembunuhan terhadap sejumlah target yang dianggap ‘membahayakan’.

Menurut analisis dari laman militer Veteran Today, pemerintah Amerika meyakini langkah awal untuk melawan Iran adalah menyingkirkan Erdogan terlebih dahulu.

Bahkan disebut bahwa Presiden Rusia akan menghentikan dukungan pada Rezim Suriah dan penjualan senjata pada Iran jika tak ada Erdogan di sampingnya.

Namun di tengah informasi upaya pembunuhan dirinya, Erdogan tetap melakukan kunjungan ke Sarajevo. Bahkan hal semacam itu disebut sebagai suatu yang tidak mengejutkan.(whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Enggan Serahkan Gulen, Trump Malah Desak Erdogan Bebaskan Pendeta AS

Organization