Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ternyata Mereka Ini yang Berencana Bunuh Erdogan

Ternyata Mereka Ini yang Berencana Bunuh Erdogan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Yenisafak)
dakwatuna.com – Sarajevo. Badan Intelijen Turki terus melakukan penyidikan terkait informasi tentan rencana pembunuhan Presiden Recep Tayyip Erdogan. Seperti diwartakan sebelumnya, informasi ini didapat intelijen sesaat sebelum kunjungan Erdogan ke ibu kota Bosnia-Herzegovina, Sarajevo.

Informasi rencana pembunuhan Erdogan diterima dari warga Turki yang tinggal di Makedonia. Selain itu, intelijen Barat juga menginformasikan kepada Turki tentang adanya “kesiapan sekelompok orang Turki untuk melakukan pembunuhan pada Erdogan.”

Hingga tulisan ini dibuat, intelijen Turki belum menemukan kapan dan dimana rencana itu disusun. Namun terungkap bahwa dua dari perencana adalah anggota dari Jamaah Fethullah Gulen.

Selain itu, media juga menyebut adanya keterkaitan antara pelaku dengan Israel. Seperti diketahui, Israel acap kali menyebar kelompok untuk melakukan pembunuhan terhadap sejumlah target yang dianggap ‘membahayakan’.

Menurut analisis dari laman militer Veteran Today, pemerintah Amerika meyakini langkah awal untuk melawan Iran adalah menyingkirkan Erdogan terlebih dahulu.

Bahkan disebut bahwa Presiden Rusia akan menghentikan dukungan pada Rezim Suriah dan penjualan senjata pada Iran jika tak ada Erdogan di sampingnya.

Namun di tengah informasi upaya pembunuhan dirinya, Erdogan tetap melakukan kunjungan ke Sarajevo. Bahkan hal semacam itu disebut sebagai suatu yang tidak mengejutkan.(whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization