Home / Berita / Daerah / Launcing Rumah Quran Nusantara di Kotawaringin Barat

Launcing Rumah Quran Nusantara di Kotawaringin Barat

dakwatuna.com – Rumah Quran Nusantara (RQN) resmi dilaunching di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tepatnya di Masjid Al-Karomah Komplek SIT AL-MANAR Pangkalan Bun sore ini (Sabtu, 19 Mei 2018).

Acara ini dihadiri perwakilan Bupati Kobar, Bapak Imanuddin, Anggota DPRD Kotawaringin Barat bidang pendidikan Bapak Madiwar, Pembina RQN Ustadz Heri Rusli Effendi, SE dan segenap pengurus RQN terpilih lainnya serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bapak Imanuddin menyampaikan tanggapan Bupati Kobar atas dilaunchingnya RQN.

“Pemkab Kobar akan membantu sepenuhnya program RQN untuk kemajuan umat Islam di Kobar” Tukas Bapak Imanuddin menyampaikan pesan dari Bupati Kobar.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Syaiful Hakim al-Hafiz selaku ketua terpilih menyampaikan tujuan RQN. “Tujuan kami adalah mengembangkan lembaga Alquran dengan kegiatan menghafal Alquran (tahfizh) dan belajar Alquran lainnya”. Ujarnya berapi-api.

“Harapannya satu rumah satu hafizh Qur’an.” lanjut ustadz yang menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz di usianya yang tak lagi muda itu.

Kemudian ustadz Agus Subagio Al-Hafizh sebagai tamu dari RQN pusat menambahkan tentang RQN,

“Secara umum, RQN digagas menjadi wadah bagi semua orang dan usia untuk menghafal Alquran, khususnya bagi mereka yang belum punya kesempatan belajar di pesantren maupun sekolah Islam. Sehingga siapa pun punya kesempatan menghafal kitab suci umat Islam yang mulia ini.”

Acara launching RQN ini dipungkasi dengan tausiyah yang menggugah dari al-Ustadz KH. Burhanuddin, S.Ag, M.Pd.I yang mengupas tuntas Alquran dan keberkahan ramadhan.

“Di antara keberkahan bulan ramadhan ialah orang bisa beribadah lebih giat dari hari biasanya. Bulan ramadhan bisa disebut juga sebagai bulan kafarah (penghapus dosa).” Jelas ustadz pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Pangkalan Bun tersebut. (zln/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Fahira: “Bom Besar” Semua Aksi Teror ini Membuat Kita Semua Saling Benci