Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Pesan Haniyah Kepada Rakyat Turki

Ini Pesan Haniyah Kepada Rakyat Turki

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah. (mirajnews.com)
dakwatuna.com – Gaza. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyampaikan pesan kepada rakyat Turki yang berkumpul di Lapangan Yenikapi Istanbul. Seperti diwartakan sebelumnya, hampir setengah juta orang berkumpul di saa dalam rangka Aksi Bela Al-Quds, Jumat (18/05).

Dilansir dari Turkpress, Ismail Haniyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan rakyat Turki. Haniyah merasa bangga dengan rakyat Turki yang berkumpul dalam memberikan dukungan dan solidaritas kepada Palestina dan Gaza.

Menurut Haniyah, sikap yang ditunjukkan pemerintah dan rakyat Turki mengindikasikan penolakan pada Deal of the Century milik Trump. Ia menyebut kesepakatan itu bertujuan menghapus Palestina.

Haniyah menambahkan, warga Palestina melihat aksi di Turki dengan penuh kebanggan. Ini karena aksi tersebut mengirimkan pesan yang sangat jelas bahwa warga Gaza tidak berjuang sendiri.

Haniyah juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Ini berkaitan dengan sikap tergas Erdogan melihat pembantaian Israel di Gaza. Seperti diketahui, Turki dengan tegas mengusir duta besar Israel, menarik dubesnya di Tel Avivi dan Amerika, mengecam keras pemindahan Kedubes AS serta menyeru pertemuan darurat OKI.

Terkait Pertemuan OKI, Haniyah berharap ada langkah-langkah tegas dihasilkan. Seperti memutus hubungan dengan Israel, pengusiran duta besar, menghentikan segala bentuk normalisasi dan mengakhiri blokade terhadap Gaza.

Terakhir, Haniyah juga menyeru agar rakyat Turki terus menggelar aksi. Itu dimaksudkan untuk penegasan bahwa Al-Quds adalah milik seluruh Muslim dan Gaza tidak akan menyerah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization