Peduli Pendidikan Di Indonesia, Hero Supermarket Dan Giant Resmikan Program Donasi Pelanggan Tangerang Selatan

 

Hero Supermarket dan Giant meresmikan Program Donasi Pelanggan pada acara “Fun Teaching Day” di SDN Pakualam 01 Tangerang Selatan pada hari ini, Senin (14/5/2018).

dakwatuna.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia dan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Hero Supermarket dan Giant meresmikan Program Donasi Pelanggan pada acara “Fun Teaching Day” di SDN Pakualam 01 Tangerang Selatan pada hari ini, Senin (14/5/2018).

Hero Supermarket meluncurkan program donasi pelanggan bertajuk “Senyum Indonesia” yang berfokus untuk memberikan bantuan untuk sekolah-sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dimana pada usia 2-6 tahun adalam masa emas tumbuh kembang anak sehingga perlu diperhatikan dan dibekali dengan pendidikan yang baik.

Sedangkan Giant meresmikan program donasi pelanggan yang diberi nama “Gerakan Inspirasi Anak Teladan Indonesia (GIAT Indonesia)” yang berfokus untuk mendukung kemajuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) melalui donasi yang dapat dilakukan pada setiap transaksi belanja di toko-toko Giant.

“Pendidikan adalah faktor penting yang menjadi kunci kemajuan suatu Negara, karena itu Hero Supermarket dan Giant mendukung penuh dunia pendidikan diantaranya melalui program donasi pelanggan Senyum Indonesia dan GIAT Indonesia. Melalui kedua program ini kami mengajak pelanggan bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia,” Ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk.

Dalam Pelaksanaannya, Program Donasi Pelanggan ini didukung oleh PKPU Human Initiative, sebuah lembaga kemanusiaan Indonesia yang telah berpengalaman sejak tahun 1999 dan mendapatkan pengakuan internasional dari PBB. Kerja sama ini terlaksana karena adanya persamaan misi untuk memperjuangkan pendidikan di Indonesia yang dimulai dari usia dini.

“Kerja sama dengan PKPU Human Initiative ini dimaksudkan agar pengelolaan dana dari pelanggan lebih tepat sasaran, karena PKPU akan berkoordinasi langsung dengan toko untuk mencari sekolah maupun PAUD yang benar-benar membutuhkan dukungan. Informasi lengkap mengenai dana juga sekolah dan PAUD dari Donasi Pelanggan ini dapat diakses di website kami.” Ujar Tony Mampuk.

“Kami bangga menjadi bagian dari program donasi pelanggan yang digagas oleh Hero Supermarket dan Giant, karena dengan adanya program ini maka akan semakin banyak sekolah-sekolah yang terbantu dan menerima manfaatnya. Semoga program ini mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari pelanggan Hero Supermarket dan Giant,” ungkap Agung Notowiguno, Presiden Direktur PKPU Human Initiative. Kegiatan Peluncuran Donasi Pelanggan 2018 ini dilakukan pada acara “Fun Teaching Day 2018” yang menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, seperti Parenting Class dan My Class, serta didukung oleh kegiatan bermain permainan tradisional, pameran sains, dan tur ke IKEA

Fun Teaching Day ini merupakan kombinasi dari kegiatan program volunteer para karyawan dan aksi sosial perusahaan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2018. Akan ada volunteer dari lini usaha PT Hero Supermarket Tbk yakni Hero Supermarket, Giant, Guardian, dan IKEA, yang akan bercerita dan berbagi pengalaman dengan pendekatan yang menyenangkan dalam sesi My Class, menemani anak-anak bermain permainan tradisional dan praktek permainan sains, sampai memandu anak-anak dalam tur di IKEA.

Permainan Tradisional seperti Rangku Alu disuguhkan untuk mengajak anak-anak mengingatkan kembali budaya Indonesia lewat permainan. Diharapkan setelah ini, mereka mampu mengenalkan dan menularkannya ke anak lain agar permainan tradisional ini dapat terus dilestarikan.

Untuk Pameran Sains, berkolaborasi dengan PPIPTEK dan didampingi Volunteer, anak-anak akan diberikan pengalaman baru menikmati belajar sains dengan cara yang menyenangkan, sehingga mereka mempunyai pandangan baru dan positif terhadap ilmu sains.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan mengenai upaya pelestarian lingkungan melalui edukasi tata kelola sampah. Dengan menggandeng FSC dan Tetra Pak, program ini mengajarkan kepada anak-anak sekolah dasar tentang gerakan 3L (Lepas, Lipat, Letakan) yang merupakan gerakan pengelolaan sampah khususnya yang sampah berbahan karton untuk nantinya dimasukan ke dalam dropbox yang telah disediakan.

Tidak Lupa, acara Fun Teaching Day juga mengajak para orang tua dan guru berdiskusi dalam Parenting Class bersama Elizabeth Santosa, psikolog yang dikenal aktif mengajak orang tua untuk aktif berkomunikasi dengan anaknya. Kali ini, Elizabeth Santosa akan membahas bagaimana menjadi keluarga yang hebat, mulai tentang pengembangan bakat hingga cara yang efektif dan edukatif dalam berkomunikasi dengan anak.

Pada penutup acara, dipilih 20 anak dari SDN Pakualam 01 untuk berkeliling di toko IKEA yang terletak di Alam Sutera. Anak-anak ini akan diperkenalkan dengan budaya self service, sebuah cara baru dalam berbelanja. Tidak lupa anak-anak diajak menikmati berbagai makanan swedia yang lezat di Restoran IKEA.

“Semoga kegiatan dapat memberikan pengalaman menarik dan bermanfaat. Kami berharap setelah acara ini selesai, adik-adik di SDN Pakualam 1 ini mendapatkan manfaat dari berbagai ilmu yang kita berikan dan dapat menularkannya kepada yang lain, agar semangat ini tidak berhenti disini saja. Kami juga mengajak para pelanggan untuk berdonasi agar makin banyak adik-adi yang bisa dibantu dan merasakan manfaatnya.” Tutup Tony. (SaBah/dakwatuna)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...