Home / Berita / Internasional / Asia / Jelang Peresmian Kedubes AS di Al-Quds, Zionis Israel Perketat Keamanan

Jelang Peresmian Kedubes AS di Al-Quds, Zionis Israel Perketat Keamanan

Pasukan zionis perketat keamanan sekitaran Al-Quds. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Al-Quds. Polisi Zionis Israel menempatkan ribuan pasukannya di Kota Al-Quds. Jumlah itu untuk membantu pasukan penjaga perbatasan yang memang sudah bertugas. Langkah-langkah itu diambil dalam rangka memperketat keamanan sebelum peresmian Kedubes AS di Al-Quds (Yerusalem).

Seperti diketahui, pemindahan dan peresmian kedubes AS akan diselenggarakan hari ini, Senin (14/05). Menurut pantauan Aljazeera, Zionis juga memperketat keamanan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza.

Tindakan memperketat keamanan juga diberlakukan pasukan Israel di lingkungan Arab dan titik kontak di Al-Quds. Hal serupa juga dilakukan di sekitar gedung yang akan diresmikan sebagai Kedubes AS, sejumlah pasukan dan penembak jitu dikerahkan di sekitar lokasi.

Peresmian dijadwalkan pukul 16:00 waktu setempat. 250 orang dari delegasi Amerika disebut akan menghadiri acara tersebut. Di antaranya ada Menteri Kehakiman, Penasihat Presiden Jared Kushner, Putri Presiden Ivanka Trump, dan sejumlah anggota Kongres.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump disebut-sebut akan menyampaikan pidato melalui siaran video. Presiden dan Perdana Menteri Israel juga akan menyampaikan pidato di peresmian tersebut.

Baca juga: Pemindahan Kedubes AS; Mobilisasi Israel dan Kemarahan Palestina

Baca juga: Sebut Zionisme Proyek Penjajahan, Rabbi Yahudi Ini Tegaskan Yerusalem Ibu Kota Palestina

Baca juga: Warga Palestina Bersiap Peringati 70 Tahun Nakbah

Pada Ahad (13/05) kemarin, PM Benyamin Netanyahu menyeru negara-negara di dunia untuk memindahkan kedutaan ke Al-Quds. Menurutnya, hal itu akan merangsang proses perdamaian. Ia juga menegaskan bahwa Al-Quds akan selamanya menjadi ibu kota Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Gaza Memanas; 4 Warga Palestina Gugur dan Seorang Tentara Zionis Tewas

Organization