Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jelang Peresmian Kedubes AS di Al-Quds, Zionis Israel Perketat Keamanan

Jelang Peresmian Kedubes AS di Al-Quds, Zionis Israel Perketat Keamanan

Pasukan zionis perketat keamanan sekitaran Al-Quds. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Al-Quds. Polisi Zionis Israel menempatkan ribuan pasukannya di Kota Al-Quds. Jumlah itu untuk membantu pasukan penjaga perbatasan yang memang sudah bertugas. Langkah-langkah itu diambil dalam rangka memperketat keamanan sebelum peresmian Kedubes AS di Al-Quds (Yerusalem).

Seperti diketahui, pemindahan dan peresmian kedubes AS akan diselenggarakan hari ini, Senin (14/05). Menurut pantauan Aljazeera, Zionis juga memperketat keamanan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza.

Tindakan memperketat keamanan juga diberlakukan pasukan Israel di lingkungan Arab dan titik kontak di Al-Quds. Hal serupa juga dilakukan di sekitar gedung yang akan diresmikan sebagai Kedubes AS, sejumlah pasukan dan penembak jitu dikerahkan di sekitar lokasi.

Peresmian dijadwalkan pukul 16:00 waktu setempat. 250 orang dari delegasi Amerika disebut akan menghadiri acara tersebut. Di antaranya ada Menteri Kehakiman, Penasihat Presiden Jared Kushner, Putri Presiden Ivanka Trump, dan sejumlah anggota Kongres.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump disebut-sebut akan menyampaikan pidato melalui siaran video. Presiden dan Perdana Menteri Israel juga akan menyampaikan pidato di peresmian tersebut.

Baca juga: Pemindahan Kedubes AS; Mobilisasi Israel dan Kemarahan Palestina

Baca juga: Sebut Zionisme Proyek Penjajahan, Rabbi Yahudi Ini Tegaskan Yerusalem Ibu Kota Palestina

Baca juga: Warga Palestina Bersiap Peringati 70 Tahun Nakbah

Pada Ahad (13/05) kemarin, PM Benyamin Netanyahu menyeru negara-negara di dunia untuk memindahkan kedutaan ke Al-Quds. Menurutnya, hal itu akan merangsang proses perdamaian. Ia juga menegaskan bahwa Al-Quds akan selamanya menjadi ibu kota Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization