Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Serang Israel di Dataran Tinggi Golan Suriah

Iran Serang Israel di Dataran Tinggi Golan Suriah

Iran tembakkan 20 rudal ke Dataran Tinggi Golan, Suriah. (Yenisafak)

dakwatuna.com – Damaskus. Pasukan Zionis Israel, mengklaim ada 20 rudal yang ditembakkan Iran ke arah Dataran Tinggi Golan di Suriah, Kamis (10/05/2018). Namun, Israel menyebut berhasil melumpuhkan rudal-rudal Iran dengan sistem pertahanan udaranya, Iron Dome (Kubah Besir, red).

“IDF melihat serangan parah dari Iran ini,” kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF), seperti dilansir dari Yenisafak.

IDF menambahkan, suara sirene terdengar di Dataran Tinggi Golan selama serangan tersebut dilancarkan. Lalu para penduduk kemudian dievakuasi ke penampungan.

Pada Kamis dini hari tadi, Israel juga melancarkan serangan di Baas dan Hadar di kawasan Quneitra Suriah. Serangan itu dilakukan dengan menggunakan pesawat tempur dan tank.

Wilayah yang menjadi target serangan Israel tersebut, merupakan basis yang dikuasai oleh rezim Suriah.

Disebutkan kantor berita Anadolu, para pejabat di militer Israe menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait serangan tersebut.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman, berharap ketegangan dengan Iran di Suriah segera berakhir.

“Aku berharap bagian ini selesai, dan setiap kami mendapatkan pesannya,” katanya dalam sebuah konferensi pers di Tel Aviv. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mantan Menhan Israel Sebut Bantuan Qatar ke Gaza Sebab Pengunduran Dirinya