Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Cuitan Pangeran Saudi ini Buat Marah Warganet Amerika, Kenapa?

Cuitan Pangeran Saudi ini Buat Marah Warganet Amerika, Kenapa?

Khalid bin Salman Al Saud. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Washington. Komentar seseorang di media sosial selalu mendapat respon beragam dari warganet. Seperti unggahan pangeran sekaligus dubes Saudi untuk Amerika, Pangeran Khalid bin Salman Al Saudi, ini.

Dilansir Aljazeera, Kamis (10/05/2018), Adik Putra Mahkota Saudi itu mengunggah komentar di twitter yang mengundang kemarahan Warganet Amerika Serikat. Ia mengomentari soal kesepakatan nuklir Iran.

Dalam unggahan tersebut, ia mengatakan, “ Seperti yang aku katakan sebelumnya berkaitan dengan kesepakatan, kami berada di autopilot menuju gunung. Kesepakatan mendorong Iran untuk melakukan ekspansi dengan ideologi ektremnya.”

“Hal itu juga memberi Iran tambahan finansial, yang digunakan untuk perselisihan/ kekacauan sektarian lebih lanjut di kawasan,” imbuhnya.

Warganet Amerika kemudian mengaitkan cuitan Pangeran Saudi dengan peristiwa Serangan 11 September 2001 silam. Mereka menganggap pernyataan di pesawat menuju gunung itu sebagai serangan ke gedung WTC.

John Williams mengatakan, “Ya, semua orang tahu bahwa mereka bagus dalam satu hal, mereka menerbangkan pesawat ke tempat yang bukan milik mereka.”

Mats Nilsson mengatakan, “Maksud Anda: berada di autopilot menuju ke gedung?” Nilsson menyertakan komentarnya dengan sebuah gambar bendera Saudi, beserta sebuah pesawat dan dua buah gambar gedung.

Sementara Nikola Filipov menyebutkan, “Anda membuka dukungan bagi Al-Qaeda dan ISIS di Suriah. Anda juga mendanai ekspansi salafisme di Eropa.”

Sedangkan Hameed Pooya membalas sang pangeran dengan mengatakan, “Satu-satunya yang ada sebagai autopilot adalah Arab Saudi, dan satu-satunya tempat yang menjadi tujuan mereka adalah gedung kembar pada 09/11.”

Seperti diketahui, pada 09 September 2001 lalu di Amerika terjadi serangan yang dilakukan melalui pembajakan pesawat. Serangan itu menyasar gedung komersial dan perkantoran, serta menewaskan banyak orang dari berbagai negara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization