Home / Berita / Internasional / Asia / Putra Mahkota Saudi Disebut Pemicu Perang di Kawasan

Putra Mahkota Saudi Disebut Pemicu Perang di Kawasan

Hassan Nasrallah. (islamion)

dakwatuna.com – Beirut. Sekjen Hizbullah Syiah Lebanon, Hassan Nasrallah, mengecam keras Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman Al Saud. Hal itu ia sampaikan dalam pidato politik dalam rangka kampanye partainya, Selasa (01/05) kemarin.

Nasrallah mengatakan, Pangeran Bin Salman siap menggelontorkan dana untuk memicu perang di Kawasan. Selain itu, ia juga menyebut proyek Saudi-Amerika menemui kegagalan di Suriah.

“Adanya yang siap untuk membayar miliaran dolar memicu perang dengan sumbu-sumbu perlawanan,” katanya, seperti dilansir Aljazeera, Rabu (02/05/2018).

Ia menambahkan, lawan-lawan politiknya mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Saudi untuk menghambat perjuangan sejak hari pertama.

Nasrallah juga menyebut rezim Suriah telah mendapat kemenangan. “Proyek Saudi dan Amerika Serikat gagal di Suriah,” imbuhnya.

Menurutnya, Amerika Serikat dan sekutunya tidak akan tinggal diam dengan kerugian mereka di Irak, Suriah dan Lebanon. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi