Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini yang Dikatakan Putin Pada Netanyahu Tentang Nuklir Iran

Ini yang Dikatakan Putin Pada Netanyahu Tentang Nuklir Iran

Vladimir Putin (kiri) dan Benjamin Netanyahu (arabi21.com)

dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia dan Perdana Menteri Israel, disebut mengadakan pembicaraan melalui saluran telepon, Senin (30/04). Menurut keterangan Kremlin, persoalan tentang Iran dan proyek nuklirnya mendominasi pembicaraan keduanya.

Sebelumnya, Israel mengaku punya bukti yang menunjukkan program rahasia Iran terkait persenjataan nuklir. Disebutkan, bukti-bukti itu didapat dari agen intelijen Mossad yang menyelinap dan menemukan gudang arsip nuklir Iran.

Dalam pernyataan yang dirilis Kremlin, disebtukan, “Putin menekankan pentingnya rencana aksi pada program nuklir Iran, serta peranannya dalam menjamin keamanan dan stabilitas internasional.”

Selain itu, Putin juga menyampaikan kepada Netanyahu bahwa semua pihak dalam kesepakatan nuklir Iran harus menerapkannya dengan ketat.

Beberapa saat sebelum pernyataan Rusia disampaikan, beberapa negara seperti Jerman, Prancis dan Inggris mengumumkan komitmennya terhadap kesepakatan nuklir Iran. Bahkan mereka menganggap kesepakatan itu sebagai langkah terbaik untuk menghalangi Iran mengembangkan senjata nuklir.

Namun sikap ketiga negara itu berseberangan dengan Amerika Serikat. Washington memandang kesepakatan itu harus direvisi. Jika tidak  Presiden Donald Trump mengancam akan menarik diri darinya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization