Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Senjata Nuklir Iran Disebut Paling Membahayakan Dunia

Senjata Nuklir Iran Disebut Paling Membahayakan Dunia

Ilustrasi. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Senjata nuklir yang diproduksi Iran disebut sebagai senjata paling berbahaya di dunia. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo saat bertemu Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.

Dikutip dari Anadolu Arabic, Senin (30/04/2018), Pompeo juga menyebut Israel punya hak untuk membela diri. “Israel punya hak untuk membela diri dari ancaman Iran,” katanya.

Selain itu, Pompeo juga menyinggung perihal kesepakatan nuklir Iran. Katanya, “Jika tidak ada perubahan dalam kesepakatan nuklir Iran, maka sangat mudah bagi Amerika Serikat untuk menarik diri dari kesepakatan itu.”

Menlu AS yang baru itu juga menegaskan kedekatan hubungannya dengan Netanyahu. “Anda mitra yang sangat penting dan punya tempat tersendiri di hatiku,” jelas Pompeo.

Sementara itu, Netanyahu mengucapkan selamat atas jabatan baru yang disandang Pompeo. “Kami sangat bangga karena ini kunjungan pertama Anda sebagai menteri luar negeri,” kata Netanyahu.

Terkait ancaman Iran, Netanyahu juga setuju dengan Pompeo. Ia mengatakan, “Senjata nuklir Iran paling berbahaya.”

Mike Pompeo adalah Menlu AS yang baru. Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur CIA. Sebelum ke Israel, Pompeo terlebih dahulu mengunjungi Arab Saudi dan bertemu dengan Menlu, Putra Mahkota dan Raja Saudi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization