Home / Berita / Silaturahim / YISC AL-AZHAR Konsisten Amanahkan Donasi Kemanusiaan kepada PKPU Human Initiative

YISC AL-AZHAR Konsisten Amanahkan Donasi Kemanusiaan kepada PKPU Human Initiative

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan donasi kemanusiaan untuk Ghouta dari komunitas YISC AL-AZHAR pada Rabu (25/4/2018). (Sahardi/PKPU_HI)

dakwatuna.com – Jakarta.  PKPU Human Initiative menerima donasi kemanusiaan untuk Ghouta dari komunitas YISC AL-AZHAR pada Rabu (25/4/2018). Donasi diberikan langsung oleh Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Keumatan, Opi Sulaeman Kepada Staff Partnership PKPU Human Initiative, Arief Rachman Pratama di Kantor Sekretariat YISC Al-Azhar Komp Masjid Agung Al- Azhar Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Ghouta -syria telah mengetuk kepedulian YISC AL-AZHAR. Hal yang menarik dari penggalangan dana kali ini adalah masih ada donasi yang masuk setelah penutupan masa campaign kami setelah serah terima donasi dan total akhir dari keseluruhannya adalah Rp. 52.126.895 Ungkap Opi Sulaeman ketua Bidsos dan Pengabdian Masyarakat YISC al Azhar dipercayakan kepada PKPU Human Initaitive untuk membantu mengurangi duka Muslim Ghouta.

Pasalnya, donasi tersebut dikumpulkan selama kurang lebih 1 Bulan Donasi yang berasal dari penggalangan dana melalui sosial media, sunduq keliling di acara Kajian Dlisya pada jum’at bada isya dan Acara Archery for Ghouta dengan tema bertajuk humanity call save Ghouta.

“Semoga donasi yg terkumpul bisa membantu saudara2 kita yang ada di Ghouta, suriah.

Dan kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas donasi terbaiknya, semoga Allah yang Maha Baik membalas dengan balasan terbaik, Jazakumullah khairan, Kami percayakan pada PKPU untuk menyampaikannya pada saudara-saudara Muslim Ghouta,” tutupnya.

“Terimakasih atas kepercayaan Mas Opi dan Team YISC AL AZHAR. Tanggung jawab kami untuk menyalurkan bantuan yang telah dititipkan dengan sebaik-baiknya. Amanah ini akan kami tunaikan untuk membantu saudara Muslim di Ghouta, ” ungkap Sahardi SPV Partnership Jabodetabek ditempat terpisah.

Sahardi menjelaskan bahwa sejauh ini PKPU Human Initiative telah membangun living center children di Rayhanli Perbatasan Turki-Suriah dimana living center children ini bentuk kepedulian kami terhadap anak anak suriah dibidang pendidikan, anak-anak pengungsi ini berasal dari konflik kemanusiaan yang kerap terjadi dinegara tersebut dan kami mempunyai akses sehingga dapat melakukan aksi kemanusiaan secara langsung di sana terutama di Ghouta.

Adapun beberapa aksi nyata sebelumnya yang telah dilakukan adalah penyaluran bantuan makanan bekerja sama dengan pabrik roti lokal ,Penyediaan selimut,bantal dan kasur sebagai antisipasi musim dingin yang melanda negara tersebut (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

YAKESMA dan Sinergi Indonesia Sumbang Donasi Kemanusiaan untuk Rohingya

Organization