Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar: Pernyataan Menlu Saudi Tak Perlu Ditanggapi

Qatar: Pernyataan Menlu Saudi Tak Perlu Ditanggapi

Menlu Qatar, Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Doha. Menteri Luar Negeri Qatar buka suara terkait pernyataan Menlu Arab Saudi beberapa waktu lalu. Menurut Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani, pernyataan seperti itu tidak perlu ditanggapi.

“Opini publik di Arab menjadi populer dengan cara seperti ini. Namun kesadaran di Arab jauh lebih besar dari yang ia (Al Jubeir, red) bayangkan. Semua orang tahu siapa yang dibicarakan dalam pernyataan tersebut,” kata Syaikh Muhammad saat wawancara ekslusif dengan chanel France 24, seperti dilansir dari Aljazeera, Jumat (27/04/2018).

Menlu Qatar itu tengah berada di Paris untuk mengikuti konferensi pemberantasan pendanaan teroris, Kamis (26/04). Dalam kesempatan tersebut, ia juga membeberkan upaya Qatar dalam memberantas terorisme.

Lebih lanjut, dalam konferensi itu Syaikh Muhammad juga menjelaskan urgensi menyatukan pengertian terorisme secara internasional. Sehingga isu ini tidak akan dipolitisasi pihak-pihak tertentu, imbuhnya.

Sebelumnya Menlu Saudi Adel Al Jubeir menyebut Qatar harus membayar keberadaan pasukan Amerika Serikat di Suriah. Selain itu, Al Jubeir juga menyebut Qatar tidak akan mampu bertahan apabila AS memindahkan pangkalan Al Udeid dari Doha.

Pernyataan Al Jubeir itu tampaknya menanggapi pernyataan Presiden AS Donald Trump beberapa saat sebelumnya. Trump dalam sebuah kesempatan mengatakan, negara-negara kaya di Timur Tengah harus membayar jerih payah AS di Suriah selama ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization