Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / New York Times Sebut Mossad Dalam Pembunuhan Fadi Al Batsh

New York Times Sebut Mossad Dalam Pembunuhan Fadi Al Batsh

Penyambutan jenazah Fadi al Batsh di Gaza. (Anadolu Arabic)

dakwatuna.com – New York. Surat kabar New York Times (NYT) menyatakan, ada bukti yang menunjukkan bahwa agen intelijen Mossad berada di balik pembunuhan Fadi Al Batsh.

Disebutkan NYT, seorang pejabat badan intelijen salah satu negara di Timur Tengah menegaskan pembunuhan Al Batsh oleh Israel. “Itu bagian dari operasi besar-besaran atas perintah Kepala Mossad, Yossi Cohen,” seperti dilansir Anadolu Arabic, Kamis (26/04/2018).

Tujuan dari operasi tersebut adalah untuk membongkar proyek Hamas untuk mengirim ilmuwan dan insinyur Gaza ke luar negeri. “Hamas ingin mengumpulkan informasi cara memerangi Israel melalui sains dan senjata,” imbuh NYT.

“Mossad sangat memperhatikan kemajuan Hamas dalam bidang kendaraan darat dan udara tanpa awak,” kata pejabat intelijen itu kepada NYT.

Menurut pejabat yang minta dirahasiakan identitasnya itu, kendaraan tanpa awak sangat efektif. “Bahkan lebih efektif menyasar sebuah target di Israel dibanding rudal yang digunakan Hamas dalam perang terakhir,” jelasnya.

Jenazah Al Batsh

Sementara itu, dikutip dari laman Anadolu Arabic, jenazah Fadi Al Batsh telah tiba di Kairo. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Gaza melalui pintu perbatasan Rafah.

Fadi Al Batsh adalah ilmuwan Palestina yang tinggal di Kuala Lumpur Malaysia. Ia tewas setelah ditembak dua orang tak dikenal saat menuju masjid untuk shalat subuh, Sabtu (21/04) lalu.

Menurut kesaksian, Al Batsh adalah ilmuwan di bidang listrik. Selain itu ia juga ahli dalam bidang pengembangan pesawat pengintai tanpa awak. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization