Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pasukan Rezim Suriah Terus Bombardir Selatan Damaskus dan Homs

Pasukan Rezim Suriah Terus Bombardir Selatan Damaskus dan Homs

Alat tempur rezim Suriah. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Damaskus. Pasukan Rezim Suriah terus melakukan penyerangan ke arah basis ISIS di selatan Damaskus. Selain itu, serangan juga mulai dilancarkan ke beberapa titik di kota Homs.

Seorang sumber kepada Aljazeera mengatakan, pertempuran hebat antara pasukan rezim dan milisi ISIS terjadi di selatan Damaskus. Hal serupa juga terjadi antara pasukan rezim dengan pejuang pembebasan Syam di Kamp Yarmouk.

Sementara itu, ISIS menyebutkan, pihaknya berhasil mementahkan serangan pasukan rezim di sekitaran Al Hajar Al Aswad dan Kamp Yarmouk. Sebanyak 26 pasukan terbunuh dalam pertempuran itu.

Sebaliknya, media pro rezim mengabarkan soal korban tewas dan terluka dari pihak ISIS dalam baku tembak di areal yang sama.

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah melaporkan, pihaknya mendokumentasikan pembunuhan 10 pejuang dari faksi Palestina yang bertempur dengan rezim untuk melawan ISIS di selatan Damaskus.

Disebutkan, serangan ini dilakukan akibat gagalnya perundingan antara Rezim dan ISIS. Perundingan itu disebut-sebut berkaitan dengan keluarnya milisi ISIS dari Suriah.

Di Homs Suriah, pasukan rezim mulai melancarkan serangan ke beberapa titik di wilayah terisolasi tersebut. Pada waktu yang sama, serangan udara juga dilancarkan dari pesawat tempur rezim dan Rusia.

Koresponden Aljazeera di sana mengabarkan, setidaknya dua warga sipil tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization