Home / Berita / Internasional / Asia / Pesimistis Warga Amerika Terhadap Kebijakan Luar Negeri Trump

Pesimistis Warga Amerika Terhadap Kebijakan Luar Negeri Trump

Presiden Donald Trump. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan kekhawatiran separuh warga terkait hubungan luar negeri AS. Disebutkan Aljazeera.net, survei dilakukan untuk menilai kebijakan luar negeri Trump yang telah berjalan selama 15 bulan.

Lebih separuh dari warga AS khawatir memburuknya hubungan dengan Rusia. Sementara kekhawatiran serupa juga diungkapkan terkait hubungan dengan Cina dan Korea Utara.

Survei yang diadakan oleh kantor berita Associated Press itu dilakukan kepada 1140 responden, dalam kurun waktu antara 11 hingga 16 April lalu. Disebutkan, para responden ditanyai pendapat mereka melalui internet atau telepon.

Hasilnya, 56% responden meyakini hubungan AS dan Rusia akan semakin memburuk pada tahun-tahun mendatang. Sementara responden yang menyebut adanya perbaikan hanya 13% saja.

Terkait hubungan dengan Cina, para responden menganggap Trump belum berhasil membangun komunikasi politik maupun perdagangan. 48% responden meyakini hubungan dengan Cina akan memburuk, sementara 17% saja yang menyebut sebaliknya.

Sementara Korut, sebanyak 47% responden tidak yakin hubungan dengan Pyongyang akan membaik. Sedangkan 20% meyakini adanya perbaikan.

Tampaknya, rencana pertemuan Trump dengan Presiden Korut Kim Jong-un tidak cukup meyakinkan membaiknya hubungan kedua negara. Trump dan Kim sendiri dijadwalkan bertemu pada Juni mendatang.

Lebih lanjut, hanya 40% responden yang mengaku setuju dengan kebijakan luar negeri AS. Sebaliknya 60% responden menilai AS berjalan ke arah yang salah. (whc/dakwatuna)

Lebih separuh dari warga yang khawatir memburuknya hubungan dengan Rusia. Sementara kekhawatiran serupa juga diungkapkan terkait hubungan dengan Cina dan Korea Utara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization