Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Desak Kejahatan Penjajah Israel di Gaza Diinvestigasi

Palestina Desak Kejahatan Penjajah Israel di Gaza Diinvestigasi

Pawai Kepulangan disebut akan mengganggu Deal of the Century. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Delegasi Tetap Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa mendesak Dewan Keamanan untuk membentuk komite investigasi kejahatan penjajah Israel. Selain itu Otoritas Palestina juga akan mengajukan tuntutan kepada Dewan HAM PBB terkait hal serupa.

Riyadh Mansour, seperti dilansir Aljazeera.net, Ahad (21/04/2018) mengatakan, penjajah Israel terus melakukan kejahatan di Gaza selama empat pekan berturut-turut. Ia menegaskan, Otoritas Palestina akan mendesak untuk dibentuk tim investigasi terhadap kejahatan tersebut.

Lebih lanjut, Mansour menyatakan penolakan kelompok Arab agar Israel dimasukkan ke tim investigasi. Menurutnya, tim yang akan dibentuk harus independen dan netral.

Riyadh Mansour juga menyampaikan salam dan apresiasi kepada kegigihan warga Gaza dan 20 korban dalam peringatan Hari Nakbah kemarin. Selain itu, ia juga mengapresiasi kelompok Yahudi anti-zionis yang berdemonstrasi di depan perwakilan Israel di PBB.

Yahudi Anti-Zionis

Tidak jauh dari Markas PBB, ratusan warga Yahudi menggelar demonstrasi di depan kantor perwakilan Israel, Jumat (21/04). Kelompok Yahudi anti-zionis ini menyuarakan hak-hak warga Palestina dan menolak pendirian negara Israel.

Lebih lanjut, mereka juga menilai pendirian negara Israel sama saja mempersempit Yahudi dari sebuah agama kepada kebangsaan.

Sementara itu, sebanyak empat warga Palestina syahid dan 445 lainnya terluka dalam sebuah serangan pasukan zionis Israel. Bentrokan terjadi masih dalam rangka ‘Pawai Kepulangan’ yang telah memasuki empat pekan secara beruntun.

Hingga saat ini, 39 warga Palestina syahid dan ribuan lainnya terluka akibat tindakan represif pasukan penjajah. Aksi damai dengan tajuk ‘Pawai Kepulangan’ pertama kali digelar pada 30 Maret lalu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization