Home / Berita / Internasional / Amerika / Rusia: Trump Undang Putin ke Washington

Rusia: Trump Undang Putin ke Washington

Presiden Donald Trump dan Presiden Vladimir Putin. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Moskow. Menteri Luar Negeri Rusia mengumumkan undangan Presiden AS Donadl Trump kepada Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengunjungi Washington, Jumat (20/04/2018).

“Trump mengundang Putin untuk mengunjungi Washington. Presiden Rusia siap untuk bertemu Presiden AS,” kata Sergey Lavrov, seperti dilansir dari Anadolu Ajansı Arabıc.

Lavrov menerangkan, kedua negara tidak menghendaki esekalasi yang terjadi meningkat menjadi konfrontasi senjata. Namun, Rusia memperingatkan AS agar serangannya ke Suriah tidak menyentuh zona merah yang ditentukan.

Lebih lanjut, Lavror menegaskan, pihaknya akan segera membeberkan bukti sistem pertahanan rezim Suriah berhasil mematahkan serangan AS dan Sekutunya beberapa waktu lalu.

“Jika seseorang mengklaim 105 rudal telah berhasil menuju target,” imbuh Lavrov. “Maka kami punya perhitungan dan statistiknya.”

Sabtu (14/04) lalu AS bersama Inggris dan Prancis melancarkan serangan udara ke beberapa basis militer rezim Suriah. Serangan ini diklaim sebagai respon atas penggunaan senjata kimia oleh rezim.

Ketiga negara mengklaim 105 rudal yang ditembakkan berhasil mencapai target sasaran. Namun, Rusia membantah dengan menyebut sistem pertahanan rezim berhasil menghalau 73 dari 103 rudal yang ditembakkan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization