Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ratusan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsha

Ratusan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsha

Pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsha. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sebanyak 250 pemukim Yahudi menyerbu Masjidil Aqsha pada Kamis (19/04) kemarin. Disebutkan, mereka mendapat pengawalan ketat dari pasukan penjajah Israel.

Seorang sumber dari Dewan Wakaf Islam menerangkan, 203 pemukim menyerbu Masjid sebelum zhuhur waktu setempat melalui Gerbang Dung (Bab al-Magharibah). Sementara 47 lainnya setelah zhuhur. Menurut sumber, mereka dikawal oleh puluhan personil pasukan zionis.

Gerbang Dung memang dikuasai zionis sejak 1967 silam. Pintu inilah akses para pemukim Yahudi dan wisatawan untuk masuk ke Masjidil Aqsha tanpa sepengetahuan dari Dewan Wakaf.

Sementara seorang warga Palestina menuturkan, ratusan pemukim itu menyerbu Masjid dengan mengenakan pakaian tradisional Talmud. Mereka masuk sambil mendengar penjelasan tentang ‘Kuil Sulaiman’ serta melakukan ibadah di dalamnya, imbuhnya, seperti dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (20/04/2018).

Sebelumnya, Organisasi Kuil menyeru pendukungnya untuk turut serta dalam penyerbuan Masjid tersebut. Diduga hal ini dilakukan untuk mengenang 70 tahun penjajahan Israel atas tanah Palestina.

Disebutkan pula, para intelijen dan polisi zionis berusaha menangkap dan mengusir para penjaga Masjid beberapa hari sebelumnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization