Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Prancis: Serangan Sekutu ke Suriah Jaga ‘Marwah’ Dunia

Presiden Prancis: Serangan Sekutu ke Suriah Jaga ‘Marwah’ Dunia

Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Al-Watan)

dakwatuna.com – Paris. Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengakui serangan AS dan Sekutu ke beberapa titik di Suriah ‘tidak menyelesaikan apapun’. Namun ia menjamin, serangan AS, Inggris dan Prancis itu dalam rangka menjaga kehormatan dunia.

“Mari kita tempatkan prinsip di hadapan kita dan bertanya, kemana kita akan melangkah?,” kata Macron di hadapan Parlemen Eropa, seperti dilansir dari Al-Watan.com, Rabu (18/04/2018).

Macron melanjutkan, “Serangan itu memang tidak menyelesaikan apapun. Tapi setidaknya kita memberi batasan yang telah disiapkan.”

Lebih lanjut Macron menjelaskan, serangan tiga negara dilakukan pada Sabtu (14/04) dini hari waktu setempat. “Serangan itu menjaga kehormatan dunia, dalam kerangka proyek mulitilateral dengan target terbatas dan tanpa jatuh korban,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Macron menegaskan negaranya akan terus mengupayakan penyelesaian krisis Suriah secara politis.

“Hal ini akan dibicarakan dengan semua pihak seperti Rusia, Turki, Iran, rezim Suriah dan seluruh kelompok oposisi,” tegasnya. “Tujuannya untuk membangun dan mereformasi Suriah di masa mendatang.”

Sebelumnya terjadi kesepakatan antara Kanselir Jerman dan Presiden Rusia soal penyelesaian secara politis di Suriah. Hal ini terjadi saat keduanya melakukan komunikasi melalui telepon. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sekjen PLO: Amerika Serikat dan Israel Ingin Hancurkan Otoritas Palestina

Organization